Rapor Finalis X Factor Indonesia

Kamis, 18 April 2013 - 10:21 wib | Edi Hardian - Okezone

Shena Malsiana (foto: X Factor Indonesia)

Rapor Finalis X Factor Indonesia
JAKARTA- Ajang X Factor Indonesia kini sudah memasuki babak 5 besar. Peserta yang masih bertahan sejauh ini adalah Fatin Shidqia, Shena Malsiana, Novita Dewi, Mikha Angelo, dan Nu Dimension.
 
Bagaimana penampilan mereka pada Gala Show ke-9 Jumat malam besok. Sebelum itu, tak ada salahnya dilihat bagaimana penampilan mereka pada Gala Show ke 8, pekan lalu:
 
Fatin Shidqia
Penampilan Fatin memang selalu naik-turun dan kurang konsisten. Membawakan lagu Audi "Arti hadirmu" dan Natasha Bedigfield "These Words", Fatin memang energik, hanya memang pemirsa pasti sependapat jika Fatin lebih memukau saat menyanyikan lagu Duffy "Mercy".
 
Shena Malsiana
Shena memang memiliki bakat alami sebagai musisi. Dia mampu menyulap lagu Wali "Bukan Bang Toyib" menjadi jazzy dan menyanyikan Alicia Keys "No One" dengan syahdu, sepertinya asik-asik joss di lagu "Bukan Bang Toyib" mampu mengulangi sukses saat Shena menggubah lagu Iceu Wong "Pacar Lima Langkah".
 
Mikha Angelo
Mikha tampil kurang maksimal di pekan lalu karena kurang sehat, bahkan saat membawakan lagu "What Makes You Beautiful" nada yang keluar dari vocal Mikha meleset jauh dari iringan musik, dengan kata lain fals. Tetapi sepertinya Mikha masih bisa bernafas lega jika menyadari para fans wanitanya masih setia mendukung.
 
Novita Dewi
Dengan jam terbang yang dimiliki, Novita Dewi adalah penyanyi dengan unsur karakter dan skill yang mumpuni. Lagu Dewa "Mistikus Cinta" dan Michael Jackson "Billie Jean" mampu dilahap dengan baik bak diva, Novita memang cocok menyanyikan lagu seperti ini, asalkan blunder gala ke-6 tidak terulang, sepertinya Novita Dewi aman melanggeng ke grand final.
 
Nu Dimension
Bisa dibayangkan bila mentor yang menaungi mereka bukan seorang Ahmad Dhani, taktik serta sentuhan Ahmad Dhani mampu membuat Nudi bertahan sampai lima besar, membawakan lagu Triad "Istimewa" dan "Don't You Worry Child" Swedish house Mafia, grup ini semakin kompak setiap minggunya, kejutan apalagi yang disiapkan Dhani kepada mereka pekan depan?
 
Lantas apakah penampilan finalis di Gala Show ke sembilan nanti akan meningkat atau justru menurun? Simak X Factor Indonesia setiap Jumat pukul 21.00 WIB di RCTI.
(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Duet Armand Maulana-Dewi Gita Hibur Redaksi Okezone