Ini Faktor X versi Anggun

Selasa, 16 April 2013 - 18:20 wib | Alan Pamungkas - Okezone

Anggun (Foto: Arief)

Ini Faktor X versi Anggun
JAKARTA - Sebagai juri dan mentor X factor Indonesia, Anggun memiliki standarisasi faktor X yang menurutnya pas. Bahkan, sudah bukan rahasia jjika di antara juri selalu berdebat mengenai standarisasi dan definisi faktor X.

Tetapi sebagai penyanyi internasional, Anggun memiliki persepsi sendiri mendefinisikan faktor X, yaitu sebuah identitas bagi seorang penyanyi.

"Faktor X bagi aku tuh suatu keunikan yang hanya di satu orang, kalau dengar suaranya kita tahu, 'Oh ini nih si penyanyi ini'. Seperti ada identitasnya kalau lihat penampilannya juga," ungkap Anggun.

Bernyanyi bagus bagi Anggun tidak bisa menjamin seseorang bisa sukses. Pasalnya, bernyanyi bagus bisa dipelajari setiap orang.

"Ini yang membedakan satu penyanyi dengan penyanyi lain, karena nyanyi bagus saja gampang tinggal latihan vokal, kursus saja. Kalau kita mau belajar, semua orang bisa," imbuhnya.

Menurut Anggun, seorang penyanyi yang memiliki faktor X adalah tentara yang dilatih dengan cara dan porsi sama, namun di antara tentara itu ada satu yang menonjol.

"Kayak tentara dikasih materi pelajaran sama, tetapi ada satu orang yang mempunyai faktor X. Meski dikasih materi dan porsi yang sama, akan ada sesutau yang berbeda. Nah satu orang itu bisa kita sebut mempunyai faktor X," paparnya.

Karena alasan itulah, Anggun dan semua juri merasa berat harus mengeliminasi satu kontestan yang sudah memiliki faktor X di setiap pekannya. (nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sara Wijayanto Minta Jokowi Tak Berhenti Blusukan