Fatin Shidqia Sedih Antar Pendukung Kontestan Berantem

|

Rama Narada Putra - Okezone

Fatin Shidqia saat tampil di Gala Show 8 (Foto: Arif/okezone)

Fatin Shidqia Sedih Antar Pendukung Kontestan Berantem
JAKARTA - Sejak menjelang Gala Show X Factor Indonesia digelar pada 22 Februari 2013 lalu, masih tersimpan 13 finalis, masing-masing pendukung para kontestan sudah meluapkan emosi bahwa idolanya bakal menang.

Para pendukung juga seakan menghalalkan segala cara bagaimana mempengaruhi yang lain agar mendukung idolanya dengan memanfaatkan ruang jejaring sosial dengan menjelek-jelekkan kontestan lawan. Hal itu jadinya merembet jadi perang antar pendukung.

Sebagian warga internet juga prihatin dengan perang kata-kata melalui tulisan mulai dari kata yang halus hingga kata-kata kotor yang banyak berlumuran di Twitter, dan papan komentar YouTube.

Semangat kompetisi yang mengedepankan sportifitas memang sudah jadi minoritas di manapun. Apalagi jejaring sosial tanpa aturan yang ketat, siapapun bisa seenaknya mengeluarkan ungkapan, walaupun sebetulnya tak pantas karena menyakitkan bagi obyek yang dituju.

Di X Factor Indonesia, siapapun kena cyberbully dari warga internet. Dewan juri juga para kontestan tak luput dari "serangan" para pendukung masing-masing kontestan.

Itu juga dirasakan oleh Anggun, komentar tak pantas dari pendukung sudah diambang bahaya. Ia pun sempat meminta kepada para pendukung agar bersikap sopan.

"Tweeps jika kalian mengaku jadi fans saya,tolong jaga sikap & tata krama di twitter. Jgn ikut terlibat dlm twit-war/bully/adu domba. Hugs," kata Anggun melalui akun Twitter.

Begitu juga Fatin yang merasa sedih para pendukung saling serang.

"Mau curhat dikit nih, suka sedih kalau ngeliat fans sesama kontestan lain berantem, soalnya aku sama yang lain sudah kayak keluarga:-(" kicau Fatin di Twitter.
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ridho Rhoma Tak Ingin Ikuti Jejak Raffi Ahmad