Yesung "Suju" Jalani Wamil 6 Mei

Jum'at, 12 April 2013 21:12 wib | Hutami Windiarti - Okezone

Yesung & bandnya Super Junior (Foto: Showmax Entertainment) Yesung & bandnya Super Junior (Foto: Showmax Entertainment) SEOUL - Penggemar Super Junior (Suju) tampaknya akan sedih lantaran salah satu idola mereka, Yesung, akan mulai menjalani wajib militer (wamil) selama dua tahun pada 6 Mei mendatang.

Saat menggelar konser Super Show 5 di Seoul, Yesung tak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya karena harus berpisah dari personel yang lain. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka selama ini.

"Aku menjadi trainee selama lima tahun, dan bersama penggemar sebagai personel Super Junior selama delapan tahun. Aku berterima kasih atas cinta kalian. Aku lupa berharganya menyanyi di atas panggung. Aku baru menyadarinya sekarang. Ketika aku tak di sini, tolong jaga personel Super Junior yang lain. Tolong jangan lupakan aku," kata Yesung.

Agensi Suju, SM Entertainment, mengungkapkan Yesung mulai masuk wamil pada 6 Mei untuk menjalani program pelatihan dasar selama empat minggu. Setelah itu, dia bergabung dengan tentara lain selama 23 bulan.

Yesung akan menyelesaikan berbagai schedule yang dimilikinya sebelum masuk wamil. Dia juga ingin menghabiskan waktu bersama keluarga terlebih dulu.

Namun, pelantun lagu Gray Paper tersebut tidak dapat ikut para personel lain ketika menggelar konser di Brazil. Pasalnya, Yesung dilarang untuk pergi ke luar negeri dalam waktu yang panjang sebelum masuk wamil.

Pihak agensi mengatakan Yesung tak ingin mengadakan pesta perpisahan dan berencana masuk pergi secara diam-diam. Dia akan bergabung bersama personel lainnya yang tengah wamil,seperti Leeuteuk dan Heechul. Demikian seperti dilansir Allkpop, Jumat (12/4/2013). (nsa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »