Fakta Menarik Gala Show 7 X Factor Indonesia

|

Edi Hardian - Okezone

Novita Dewi saat tampil di Gala Show 7 (Foto: Arif/okezone)

Fakta Menarik Gala Show 7 X Factor Indonesia
JAKARTA - Menjelang panggung Gala Show 8 X Factor Indonesia yang digelar hari ini pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung RCTI, tak ada salahnya kita mengenang momen penting di Gala Show 7 yang dihelat pekan lalu. Apa sajakah itu?

1. Fatin menemukan Jati diri

Sejak Gala Show pertama, akhirnya Fatin Shidqia mendapat lagu yang sangat cocok untuknya. Juri Ahmad Dhani, Bebi Romeo, dan Anggun menilai Fatin cocok membawakan lagu "Mercy" beraliran blues milik penyanyi asal Wales, Duffy. Tak hanya itu, kesuksesan Fatin juga dilihat saat dirinya berhasil menembus 20 besar chart iTunes Indonesia.

2. Mikha Angelo terperosok ke bottom two

Sejarah bagi Mikha Angelo, ia terperosik bottom two di Gala Show 7. Peserta berumur 15 tahun ini padahal punya fanbase cukup kuat. Hampir setiap hari ia jadi trending topic di Twtter. Peserta yang mampu membuat fans wanita histeris ini pun akhirnya lolos dari lubang jarum setelah menunjukkan bahwa ia benar-benar tidak ingin menyerah lewat lagu Jason Mraz, "I Won't Give Up".

Penampilan Mikha juga diiringi oleh para penari akrobatik yang menawan sepanjang dirinya menyanyikan lagu "Viva La Vida" milik Coldplay.

3. Pertama kali bottom two jatuh ke satu kategori

Ini adalah pertama kalinya posisi bottom two jatuh kepada peserta dari satu kategori. Mikha dan Gede Bagus merupakan anak asuh Anggun untuk kategori boys under 26, Anggun tampak terpukul ketika bottom two diumumkan, beruntung Anggun tidak diberikan kesempatan yang menyakitkan untuk memulangkan anak asuhnya, karena ketiga juri lainnya sepakat mempertahankan Mikha Angelo. Akhirnya, Gede Bagus harus pulang.

4. Tereliminasinya Gede Bagus

Gede Bagus kali ini benar-benar tidak terselamatkan setelah dua kali sebelumnya masuk bottom two. Pertama ia menyisihkan Ilusia Girls. Kedua, ia menyisihkan Alex Rudiart. namun, untuk yang ketiga kalinya, ia memang kalah pamor dengan karisma yang dimiliki Mikha Angelo.

5. Novita Dewi kembali dipuji Ahmad Dhani

Novita Dewi sempat terpuruk mentalnya setelah dikritik juri Ahmad Dhani penampilannya di Gala Show 6 telah keluar dari ciri khasnya. Hingga Novita dianggap Dhani berpenampilan sama dengan Agnes Monica. Namun, di Gala Show 7, Novita kembali mengeluarkan aura divanya, ia kembali dipuji keempat juri melantunkan lagu "Skycraper" milik Demi Lovato. Dhani walau terasa berat mengatakan Novita pantas jadi juara. Berkat lagu. Selain itu, Novita berhasil menembus 20 besar chart iTunes Indonesia.

6. Shena bikin Ahmad Dhani dan Bebi Romeo perang mulut

Gara-garanya Ahmad Dhani yang merasa beruntung menyelamatkan Shena dibandingkan Agus Hafiluddin yang sama-sama berada di bottom two di Gala Show 5. Tentu saja Bebi sewot anak asuhnya dibilang Dhani tak sebagus Shena. Bebi menilai Agus selalu tampil baik di setiap minggunya.

7. Anggun mengingatkan cyberbully bisa bikin orang bunuh diri

Emosi masing-masing pendukung peserta X Factor Indonesia tak terbendung lagi. Mereka memanfaatkan ruang jejaring sosial untuk saling mengganjal kontestan lolos jadi juara. Melihat kenyataan ini, Anggun terhentak hatinya untuk memberi contoh kasus yang sering terjadi pada cyberbully yakni peristiwa bunuh diri. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jantung Tantri "Kotak" Berdetak Kencang saat Baca Alquran