Elva Patty, Penerus Sandy Sandoro di Ajang Internasional New Wave

Minggu, 7 April 2013 - 09:07 wib | Edi Hidayat - Okezone

Elva Patty (Foto: Edi Hidayat/okezone)

Elva Patty, Penerus Sandy Sandoro di Ajang Internasional New Wave
JAKARTA - Setelah penyanyi Sandy Sandoro mengharumkan nama Indonesia dengan memenangi ajang New Wave International Contest of Young Pop Singer pada 2009 silam, tahun ini Indonesia kembali mengirimkan perwakilanya ke ajang. Penyanyai Elva Patty dipercaya menjadi waki Indonesia untuk berlaga di sana.

Menurut Elva Patty, dirinya sangat berharap agar bisa lolos menuju semifinal di ajang tersebut. Karena Eva akan bersaing bersama lebih dari 100 peserta dari 50 negara di dunia, dan berhasil menjadi satu-satunya penyanyi perempuan asal Asia yang akan tampil di semi final putaran ke 2, di Moscow, tanggal 21-22 April  mendatang.

"Kalau masuk grand final, aku akan bawakan satu lagu Indonesia. Karena aku juga punya misi membawa kebudayaan Indonesia dengan lagu etnis," ucap Elva saat ditemui di Hotel Sultan, belum lama ini.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan Elva agar lolos hingga final nantinya. Untuk memiliki teknik vokal yang baik, Elva berlatih selama berbulan-bulan dan terus ditempa dengan kedisiplinan pelatih vokal profesional, Bertha.

"Persiapannya sudah lama. Intensifnya menjelang keberangkatan ini 5 sampai 6 bulan yang lalu. Perlu bimbingan vocal, belajarnya  sama Bertha," kata Elva.

Guru vokal Bertha yang bernama asli Etta Herawati sebelumnya pernah menjadi guru vokal penyanyi Shanty, Dewi Sandra, hingga Tamara Bleszynski.

Keberangkat Elva ke ajang internasional itu sudah didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, serta Kedutaan Besar Republik Indonesia. Sehingga banyak harapan yang digantungkan di pundak pengisi soundtrack film "I Know What You Did On Facebook" itu. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sammy Simorangkir Sibuk Nikmati Indahnya Cinta