X Factor Indonesia Makin Panas, Siapa Keluar?

|

Edi Hardian - Okezone

Gede Bagus saat tampil di Gala Show 6 (Foto: Arif/okezone)

X Factor Indonesia Makin Panas, Siapa Keluar?
JAKARTA - Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia (XFI) musim pertama sudah menyisakan tujuh peserta. Mentor beserta anak asuhnya akan terus berjuang habis-habisan untuk bisa bertahan dan mendapat trofi juara.

The Mangnificient Seven XFI menyisakan Fatin, dan Shena dibawah asuhan Rossa. Mikha Angelo dan Gede Bagus yang dimentori Anggun. Lalu, Isa Raja dan Novita Dewi yang dimentori Bebi Romeo. Dan, Nu Dimension yang dimentori Ahmad Dhani.

Sejauh ini peserta yang sudah dipulangkan adalah Dicky Adam, Dalagita, Yohanna Febianti, Ilusia Girls, Agus Hafiluddin, dan pada pekan lalu Alex Rudiart dengan disambut kontroversi.

Seperti diketahui, pada pekan lalu Ahmad Dhani secara mengejutkan memilih menyelamatkan Gede Bagus ketimbang Alex Rudiart, padahal pada laga Save Me Song penampilan Alex lebih baik ketimbang Gede Bagus yang tampak kurang energi.

Karena ini kompetisi di mana keputusan juri tidak bisa digugat, sepertinya show must go on. Dan, tentu saja setiap laga harus ada yang dipulangkan. Lalu, apakah malam ini akan terjadi lagi kontroversi seperti minggu kemarin?

Malam ini tema yang diusung adalah "Hits of the Century", di mana lagu yang akan dibawakan lagu yang ngehit di abad 21. Tak sekedar nyanyi, sentuhan aransemen yang disesuaikan dengan karakter para penyanyi akan jadi hiburan segar bagi pemirsa.

Walaupun ada iring-ringan rasa kecemasan, ketegangan, dan kesedihan ketiga jagoannya berada di bottom two hingga harus dipulangkan. Tapi, itulah kompetisi, ada yang dikalahkan ada yang dimenangkan. Sudah beberapa kali juga terjadi perbedaan antara selera pemirsa dengan selera juri saat menilai para kontestan, yang memicu permasalahan hingga terjadi gelaran protes di jejaring sosial.

Tapi, yang jelas, acara ini dibentuk sebagai bentuk hiburan. Namun, luapan emosi yang terkadang membutakan pikiran. Dapat kita jumpai di jejaring sosial antar para pendukung terlibat perkelahian kata-kata.

Selain itu, peserta seperti Fatin ataupun Mikha Angelo, bakal masih jadi momok bagi peserta lainnya, karena punya fan base yang sangat kuat sehingga sulit ketendang sampai bottom two.

Fatin akan tampil centil, Mikha mengisi panggung dengan kemewahan, hingga Nu Dimension melantunkan lagu dengan tiga aransemen yang berbeda siap menghibur pemirsa.

Kontestan yang semakin mengkerucut ini menyisakan tanya. Apakah Isa Raja dan Gede Bagus yang sama-sama pernah dua kali masuk bottom two akan masuk lagi ke lubang yang sama, malam ini?

Untuk lebih serunya, saksikan siaran langsung X Factor Indonesia, malam ini pukul 21.00 WIB, hanya di RCTI.
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dua Idol Junior Ini Siap Tampil Lebih Baik Lagi