Agus Hafiluddin Harus Pulang dari X Factor Indonesia

|

Edi Hardian - Okezone

Agus Hafiluddin saat tampil di Gala Show 2 (Foto: Luthfi/okezone)

Agus Hafiluddin Harus Pulang dari X Factor Indonesia
JAKARTA - Panggung Gala Show 5 X Factor Indonesia pada Jumat 22 Maret 2013 yang disiarkan RCTI mulai pukul 21.00 WIB mempertarungkan 9 finalis.

Setelah line voting ditutup, host Robby Purba mengumumkan satu persatu tidak berdasarkan urutan terbanyak perolehan vote SMS untuk lolos ke Gala Show 6 pekan depan.

Pertama disebut nama Gede Bagus yang pekan lalu berada di bottom two (dua terbawah) kali ini dinyatakan lolos, lalu menyusul Isa Raja yang sempat dua kali menempati bottom two kembali lolos, kemudian menyusul kontestan yang belum mulai acara sudah jadi trending topic di Twitter, yaitu Mikha Angelo,  menyusul Alex Rudiart, Novita Dewi, Fatin Shidqia, terakhir Nu Dimention.

Sungguh mengejutkan, yang masuk bottom two adalah Shena Malsiana dan Agus Hafilluddin. Mereka harus mengeluarkan kemampuan lagi merayu para juri juga pemirsa dengan Save Me Song.

Rossa pun berkomentar, "Saya gak tahu dia (Shena) bisa ada di bottom two. Dia gak berhak ada di situ."

Shena tampil mengenakan busana kuning dan biru melantunkan lagu bernuana jazz yang kental dan bertempo pelan berjudul “Misty” dipopulerkan Johnny Mathis. Ia tanpa tekanan begitu menjiwai lagu walau berada di bottom two. Seperti penampilan Shena biasanya. Penonton pun berteriak-teriak, “Shena, Shena.”

Agus Hafilluddin giliran tampil kedua menyanyikan lagu andalan yang memang sudah dibuat khatam olehnya, “Home” milik Michael Bubble. Namun penampilan Agus yang santai mengenakan kemeja lengan panjang beberapa lirik terdengar ada yang miss. Entah jiwanya merasa tertekan atau tidak berada di bottom two.

Setelah penampilan Agus, juri Rossa memberikan pilihan pertama, "Dua duanya bagus, gak ada yang jelek. Saya memilih Shena punya lebih factor X, saya pilih kamu Shena!"

Bebi Romeo beri pilihan selanjutnya, sudah bisa ditebak ia ini akan memilih anak asuhnya sendiri, Agus.

"Saya sudah buktikan penampilan gala, lagu apapun dia makan, dia kunyah. Dia buktikan bukan penyanyi yang bukan zona aman. Bahkan malam ini ia tempuh zona sulit, bahkan Ahmad Dhani suka, saya pilih Agus!"

Giliran Ahmad Dhani yang memilih. Namun penonton berusaha mempengaruhi keputusan Dhani dengan teriak "Shena, Shena."

Dengan gayanya yang ngocol, Dhani berkomentar dulu sebelum memilih, “Kalian dua-duanya bagus, tapi saya lihat di sini saya kasihan sama Papa Bebi yang didik empat orang, saya maunya sih, Papa Bebi tiga orang saja, biar gak kebanyakan saya pilih Shena!"

Anggun sebagai juri kuncian yang bisa menentukan siapa yang lolos tanpa terjadi dead lock akhirnya juga memilih Shena.

Sebelumnya ia berkomentar, "Malam ini terus terang gak suka di X factor karena harus memilih, Shena aku suka kamu gak cuma suara tapi kepribadian kamu. Kamu diajak ngomong seru, lucu."

Lalu ia melanjutkan, "Agus, kalau kamu belum menikah kita ini pengen dipacarin kamu, tapi beginilah peraturannya." Pernyataan Anggun ini masih ngambang menentukan pilihan.

Anggun pun didesak Robby untuk cepat menyebutkan nama.

"Buat gak aku pilih kamu, bukan aku gak percaya sama kau, siapa pun yang keluar mala mini akan terus melaju. Shena!"

Akhirnya Shena pun lolos dari jeratan bottom two dan berhak berlaga kembali di Gala Show 6 bersama 8 finalis lainnya. Laga berikutnya akan digelar Jumat 29 Maret 2013.
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Heboh Kolaborasi Dadakan MLTR dan Expert Rising Star