Lima Video Fatin Shidqia Tembus 1 Juta di YouTube

|

Edi Hardian - Okezone

Fatin Shidqia saat tampil di Gala Show 4 (Foto: Luthfi/okezone)

Lima Video Fatin Shidqia Tembus 1 Juta di YouTube
JAKARTA – Fatin Shidqia Lubis (16) mendominasi perolehan kunjungan pemirsa YouTube. Pemilik suara emas ini menjadi satu-satunya kontestan X Factor Indonesia yang hampir setiap penampilannya di panggung menembus 1 juta kali tayang di YouTube.

Dalam setiap penampilannya, siswi SMAN 97 Jakarta Selatan ini selalu jadi perhatian masyarakat yang penasaran dengan suara Fatin, yang jarang dimiliki orang Indonesia saat menyanyikan lagu musisi lain.

Di babak audisi, Fatin membuat geger publik nasional saat membawakan salah satu lagu milik Bruno Mars, “Grenade”. Penampilannya di YouTube pun banyak dikunjungi masyarakat, hingga video yang diunggah 18 Januari 2013 meraih 1.994.133 kali tayang.
Bahkan, video yang sama dipublikasikan pada 31 Januari 2013 itu telah mendapat editan di mana Fatin digabungkan dengan video Bruno Mars berhasil menembus 2.112.346 kali tayang.

Di babak Boot Camp, Fatin membawakan lagu “Pumped Up Kicks” (Foster the People). Dengan suara mengesankan, akhirnya video penampilan Fatin yang diunggah ke YouTube pada 1 Februari 2013, sudah mendapat 1.371.755 kali tayang.

Berikutnya di babak Show Case, Fatin memilih lagu “Diamonds” (Rihanna). Suara Fatin yang meliuk-liuk dengan indah berhasil bikin decak kagum penggemarnya. Videonya di YouTube yang diunggah pada 15 Februari 2013 itu pun diserbu pengunjung. Hingga sekarang sudah meraih 1.204.108 kali tayang.

Namun, di babak Gala Show perdana, Fatin tak mendapat respon sebesar sebelumnya. Ia mambawakan lagu milik Adele, “Rumors Has It” yang video di YouTube“hanya” meraih 308.984 kali tayang yang diunggah pada 22 Februari 2013.

Di episode berikutnya, Gala Show 2, penampilan dara berjilbab itu kembali meraih pujian tim juri. Dia menyanyikan lagu milik mentornya sendiri berjudul “Pudar”. Untuk pertama kalinya, Fatin tampil penuh tarian hingga masyarakat pun berbondong-bondong mengunjungi video Fatin yang diunggah 1 Maret 2013 hingga menembus 1.066.111 kali tayang.

Namun, penampilan Fatin di Gala Show 3 membawakan lagu “Girl On Fire” (Alicia Keys) belum bikin tim juri dan sebagian pemirsa puas. Lagu yang butuh suara powerfull, dan nada tinggi ini belum bisa ditaklukkan  seorang Fatin. Namun, suara khasnya yang bergetar, videonya di YouTube yang diunggah 8 Maret 2013 berhasil meraih 897.599 kali tayang.

Di Gala Show 4, lagi-lagi Fatin salah pilih lagu. Dia membawakan lagu “Don’t Speak” (No Doubt) yang juga butuh kekuatan suara dan nada tinggi. Namun, video penampilannya di YouTube yang diunggah pada 15 Maret 2013 “hanya” meraih 291.720 kali tayang. Sebetulnya angka yang cukup tinggi jika dibandingkan kunjungan ke video peserta lainnya. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Indah Nevertari Ternyata Penggila Lagu India & Jago Joget