Fatin Shidqia Belum Tampil Baik, Ada yang Salah dengan Rossa

|

Tomi Tresnady - Okezone

Fatin Shidqia Lubis saat tampil di Gala Show 4 (Foto: Luthfi/okezone)

Fatin Shidqia Belum Tampil Baik, Ada yang Salah dengan Rossa
JAKARTA - Mungkin pengagum Fatin selalu berharap lebih gadis berjilbab itu akan menyanyi lagu hingga meninggalkan kesan yang mendalam seperti saat Fatin menyanyikan lagu "Grenade" milik Bruno Mars, dan "Pumped Up Kicks" milik Foster The People.

Kalau ditarik benang merahnya, Fatin tidak maksimal nyanyi "Girl On Fire" milik Alicia Keys di Gala Show 3, dan terakhir di Gala Show 4 nyanyi lagu "Don't Speak" milik No Doubt karena berhadapan dengan lagu yang membutuhkan suara powerfull dan tinggi.

Saat menyanyikan lagu "Diamonds" milik Rihanna, dan "Rumors Has It" milik Adele masih jauh lebih baik.

Namun, kegagalan di Gala Show 3 rupanya belum menggunggah mentor Rossa
memberikan lagu yang lebih cocok kepada Fatin.

Memang disayangkan karakter suara Fatin yang indah didengarkannya tapi secara teknik vokal tidak selaras saat bertemu dengan lagu yang tidak cocok. Hal itu jadi sia-sia saja. Tapi, Fatin tetap selalu berhasil lolos dari eliminasi karena pendukung fanatiknya.

Bebi Romeo yang punya pikiran realistis melihat kesalahan ada di Rossa. Dikatakan Bebi saat mengomentari penampilan Fatin usai nyanyi “Don’t Speak”, Rossa seharusnya memberikan lagu-lagu kepada anak asuhnya itu yang tidak memerlukan teknik vokal rumit, karena suara Fatin yang enak didengar dengan sendirinya lagu yang biasa saja akan terasa nikmat seperti menyeruput kopi di pagi hari.

Bebi memberikan masukan kepada Rossa memilih lagu milik Madonna yang tidak perlu teknik vokal yang sulit. Masukan Bebi pun diamini oleh Anggun Cipta Sasmi. Namun, justru Rossa malah seperti antikritik dan memilih bela Fatin habis-habisan pada laga kemarin.

Dikhawatirkan, jika menampik kritik dari juri lain, Rossa akan kembali terperosok pada lubang yang sama. Sangat disayangkan jika Fatin kembali salah menyanyikan lagu.

Lalu, bagaimana penampilan Fatin nanti di Gala Show 5 yang kini menyisakan 9 finalis? Apakah Rossa akan belajar pada kesalahannya? Kita saksikan saja terus X Factor Indonesia yang ditayangkan langsung RCTI setiap Jumat pukul 21.00 WIB. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    8 Bulan Vakum, Loco Akhirnya Kembali