Malam Ini, Siapa yang Tereleminasi dari X Factor Indonesia?

|

Edi Hardian - Okezone

Alex Rudiart, Novita Dewi, Gede Bagus, Agus, Isa Raja, dan Fatin Shidqia saat berkunjung ke redaksi Okezone (Foto: Tomi/okezone)

Malam Ini, Siapa yang Tereleminasi dari X Factor Indonesia?
JAKARTA - Hawa panas kompetisi X Factor Indonesia (XFI) yang kembali tayang malam ini mulai terasa. Sepuluh finalis yang tersisa akan berlaga di panggung Gala Show 4 dan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 21.00 WIB.
 
Jika di review penampilan minggu kemarin, kontestan bernama Gede Bagus, Agus Hafiluddin, dan Isa Raja semakin mantap. Merekja menunjukkan kualitasnya dengan menampilkan sesuatu yang berbeda.

Nama-nama seperti Fatin Sidqia, Mikha Angelo, ataupun Shena Malsiana masih menjadi nama yang bisa dibilang aman. Terutama Shena hingga sekarang belum juga bernyanyi fals, meminjam istilah Bebi Romeo untuk mengatakan penyanyi melantunkan lagu dengan sempurna.

Novita Dewi pada Gala Show 2 tampil memukau hingga meraih standing applause dari tiga juri. Pada Gala Show 3 yang dihelat pekan lalu, ia juga memamerkan suara ajaibnya pada nada tinggi saat melantunkan "Cinta di Ujung Jalan" milik Agnes Monica. Sebagai ganjaran, Novita mendapat standing applause dari Papanya sendiri, Bebi Romeo dan Rossa.

Faktor jejaring sosial juga cukup membantu mendongkrak perolehan vote dari pemirsa yang dikirim melalui SMS.
 
Untuk malam ini, tema yang diusung adalah 90's atau yang dinyanyikan peserta adalah lagu-lagu di era 90-an. Sebagian mentor akan mengeluarkan berbagai jurus agar anak asuhnya tak tereliminasi akibat miskin dukungan dari pemirsa.

Juri Rossa, Anggun, dan Bebi Romeo pada umumnya selalu cari aman dengan memilih lagu-lagu yang populer di telinga para remaja saat ini. Sedangkan Ahmad Dhani cenderung melakukan terobosan dengan mengambil lagu-lagu yang pernah hit namun diolah lagi dengan aransemen yang ciamik. Hasilnya, Ilusia Girls dan Nu Dimension aman tuh!

Malah Isa Raja dua kali berturut-turut di Gala Show 2 dan Gala Show 3 masuk bottom two. Tapi ia berhasil meyakinkan juri dan pemirsa yang akhirnya bikin kandas Dalagita dan Yohanna Febiana.

Bagaimana taktik mentor dan peserta yang akan dijalankan malam ini?  Apakah Isa Raja harus "merayu" dewan juri lagi di fase kritis bernama save me song?

Isa Raja memang bukan penyanyi biasa. Ia juga sebagai stage actor. Tentunya peluang ia dibela oleh juri dan pemirsa saat berada di bottom two cukup besar.

Perlu diingatkan lagi, banyak faktor para peserta ini bisa selamat. Selain ditentukan selera masyarakat terhadap lagu yang dibawakan para peserta. Unsur subyektif lainnya, seperti sifat kedaerahan, juga karena faktor wajah yang rupawan seperti yang dimiliki Mikha Angelo hingga meraih pendukung yang banyak dari kaum hawa cukup berperan.

Tak perlu banyak basa-basi lagi, untuk pastinya saksikan saja siaran langsungnya di RCTI malam ini, Jumat 15 Maret 2013 pukul 21.00 WIB. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mau Nikah, Roby "Geisha" Belum Bilang Orangtua