Eru Kaget "Sarangheyo" Duet dengan Sule Pakai 5 Bahasa

|

Edi Hardian - Okezone

Eru dan Sule dalam MV 'Sarangheyo'

Eru Kaget
JAKARTA – Eru (29) penyanyi asal Korea Selatan yang kini serius kembali bermusik setelah terjadinya demam budaya Korea termasuk K-Pop di seluruh dunia mencoba menamcapkan kukunya di industri Indonesia.

Sebelumnya ia cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah duet bareng Atiqah Hasiholan di single “Black Glasses” mengisi soundtrack film Hello Goodbye, di mana Atiqah dan Rio Dewanto jadi tokoh utama, sedangkan Eru jadi cameo.

Dia tak ingin dilupakan, kali ini melanjutkan karya berduet dengan Sule di single yang diciptakan oleh Sule berjudul “Sarangheyo” (aku cinta padamu).

Sule sebagai seniman yang punya khas bikin orang tertawa, di lagu ini pun membubuhkan lima bahasa (Korea, Indonesia, Inggris, Sunda dan Jawa) yang juga bikin pendengarnya tersenyum-senyum. Tengok saja reff lagu Sarangheyo berikut ini:

“Sarangheyo
Aku cinta padamu
Sarangheyo
Aku cinta padamu
Abdi bogoh ka salira
Sarangheyo
Kulo tresno sliramu”

Tapi, saat Eru ditanyakan mengenai lagu terbarunya ini, dia justru sama sekali tidak tahu berisi lima bahasa, ia tahunya tiga bahasa, yakni Korea, Indonesia, dan Inggris.

"Aku Baru tahu kalau ada lima bahasa," kata Eru yang tampak tercengang sambil melihat kelima jarinya saat mengunjungi kantor Okezone, Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (11/03/2013).
 
"Sebelumnya yang saya tahu hanya 3 bahasa, Indonesia, Korea, English,” lanjutnya.
 Bahkan, penyanyi yang dijuluki “Korea’s Prince of Ballads” ini tidak menyadari bahwa lagu tersebut bermuatan canda, di karenakan arransemen yang digunakan Sule memang bernuansa serius.

 "Aku tidak tahu lagunya berbau humor, aku baru sadar,” katanya.

Seseriusnya Sule tetap saja tak bisa melepas dari “kutukannya” menjadi pabrik tawa bagi semua orang. Saat ditemui di lokasi syuting MV (music video) single ini, ia mengaku ingin lebih serius membuat lagu.

"Lagu ini pengennya serius, tapi liriknya yang berbeda bahasa dan ketika saya menyanyi itu aku enggak tau kenapa orang-orang jadi ketawa. Jadi tergantung sama orangnya," kata Sule kepada wartawan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, belum lama ini.
??
Sule menambahkan, lagu ini bercerita tentang sebuah ungkapan cinta kepada seorang wanita.

"Ungkapan untuk cewek, ini hanya sebuah lagu, jadi dua negara yang menyanyikan lagu cinta," katanya.
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harapan Indah Nevertari Setelah Jadi Juara Rising Star