Ini Alasan Ahmad Dhani Rela Novita Juara X Factor Indonesia

|

Tomi Tresnady - Okezone

Novita Dewi (Foto: Luthfi/okezone)

Ini Alasan Ahmad Dhani Rela Novita Juara X Factor Indonesia
JAKARTA - Mungkin sejarah X Factor Indonesia (XFI) kontestan mendapat standing applause dari tiga juri. Ya, Novita Dewi mendapatkan itu usai melantunkan lagu “Selamat Jalan Kekasih" ciptaan Bebi Romeo yang dipopulerkan Rita Effendi di panggung Gala Show kedua yang digelar tadi malam, Jumat 1 Maret 2013.

Suara rendah hingga tinggi bikin tim juri dan pemirsa terpukau dibuatnya. Lagu yang sudah lama tak ditampilkan di layar kaca itu seakan menemukan rohnya lagi saat dibawakan Novita.

Hingga juri Anggun Cipta Sasmi berpendapat pesaing Novita bukan peserta XFI, melainkan para diva yang menjadi juri XFI.

“Kamu bukan saingan berat X Factor tapi saingan terberat kita-kita di sini,” kata Anggun yang merasa takjub dengan teknik vokal yang dimiliki penyanyi berdarah Batak itu.

Rossa juga merasakan pembawaan Novita yang berhasil mendapatkan sendu, kesedihan seorang wanita yang ditinggal kekasihnya.

Ahmad Dhani menilai Novita tahu “mencuri” ajang ini. Menurut Bebi bukan mencuri tapi merampok. Tapi Dhani tak mau kalah berkomentar, “Ini korupsi. Kamu memang selalu mencuri perhatian setiap show. Saya rela kamu jadi juara.”

Novita yang memang sudah lama menggeluti karier profesional punya nama panggung Dewi Marfa (diambil dari nama Novita Dewi Marpaung). Ia sempat mengeluarkan album bertajuk Sweet Heart (2008). Okezone pun pernah mewawancarai Novita saat merilis single “Jejak Luka” pada Februari 2011 di kantor label Nagaswara.

Prestasi yang paling membanggakan adalah saat ia tampil mewakili Indonesia di kompetisi musik internasional Astana International Song Festival di Kazakhstan pada 2005. Novita saat itu berhasil menyabet juara satu.
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hari Ibu, Laila Sari Menangis Dikunjungi Penyanyi Cilik