Siapa yang Pulang dari X Factor Indonesia Malam Ini?

|

Tomi Tresnady - Okezone

Ilusia Girls nyaris tersingkir di Gala Show perdana (Foto: Luthfi/okezone)

Siapa yang Pulang dari X Factor Indonesia Malam Ini?
JAKARTA – Musik adalah selera. Tidak ada lagu yang mutlak paling bagus di dunia ini, karena musik karakter cerminan individu yang punya selera berbeda. Namun untuk kreativitas dan orisinalitas bermusiklah yang patut dihargai terhadap para musisi.

Di pergelaran X Factor Indonesia yang masuk babak 12 besar Gala Show Jumat 1 Maret 2013 pukul 21.00 WIB ini, akan kembali hadir pertarungan sengit antarkontestan yang punya bakat dan karakter berbeda-beda. Sulit untuk memilah siapa yang terbaik di antara mereka, karena kembali lagi, musik adalah selera.

Oleh sebab itu, ajang ini memberikan kesempatan kepada pemirsa di rumah berpartisipasi memilih jagoannya. Tentu subyektivitas tak bisa ditinggalkan. Contohnya, Bupati Malang yang terang-terangan memobilisasi pegawai negeri sipil memilih Yohanna yang memang asli daerah sana.

Kebanyakan yang mengirimkan vote lewat SMS adalah para penikmat musik, hanya sedikit para pemusik yang terlibat pastinya. Oleh karena itu, pemilihan lagu juga sangat menentukan raupan SMS. Semakin lagu itu banyak diketahui pemirsa, boleh jadi karena menikmati penampilan kontestan SMS pun diberikan.

Untuk penyanyi macam Fatin, Shena, dan Alex Rudiart, mungkin agak beda ya. Justru mereka bisa mempopulerkan lagu yang tidak banyak dikenal jadi dikenal masyarakat, karena keunikan suara serta aksi panggung menawan.

Kalau dirunut, memang banyak faktor-faktor penunjang peserta bisa selalu berada di titik aman. Contohnya, kontestan Dicky Adam. Apa yang kurang dari dia? Suara uniknya sulit ditemui di Indonesia. Penampilan di Gala Show perdana pun sangat menarik dengan stage act membawakan lagu beraliran grunge milik Nirvana, “Smell Like Teen Spirit”, hasil aransemen Anggun Cipta Sasmi yang begitu lembut dan asyik didengarkan. Pasalnya, suara Dicky dan musik menyatu.

Tapi, apa yang terjadi? Ternyata mayoritas pemirsa kurang sreg dengan penampilan Dicky. Meminjam perkataan Anggun, Indonesia belum siap menerima kehadiran Dicky. Anggun terus terang sangat kecewa dengan dukungan yang sedikit dari pemirsa terhadap anak asuhnya itu.

Dua belas finalis yang tersisa adalah Fatin Shidqia, Yohanna, Shena Malsiana, Agus Hafiluddin, Alex Rudiart, Novita Dewi, Isa Raja, Ilusia Girls, NU Dimension, Dalagita, Gede Bagus, dan Mikha Angelo.

Nah, untuk malam ini kira-kira siapa yang tidak beruntung, hingga bernasib seperti Dicky pulang lebih awal? Saksikan siaran langsungnya di RCTI pukul 21.00 WIB nanti. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ayu Ting Ting Umumkan Jadi Fans Hanin