"Gangnam Style" Turun Pamor, Kini Hadir "Harlem Shake"

|

Maria Cicilia Galuh - Okezone

DJ Baauer (Foto: Ist.)

JAKARTA – Setelah hiruk pikuk “Gangnam Style” surut, kini hadir tarian baru, yakni “Harlem Shake” yang jadi fenomena baru di YouTube. Kira-kira, tren tersebut bisa mengalahkan virus “Gangnam Style” atau tidak?

“Harlem Shake” sebenarnya adalah sebuah lagu milik seorang DJ asal Amerika bernama Baauer. Lagu ini jadi sangat populer berkat Filthy Frank mengunggah sebuah video berdurasi 15 detik, di mana terdapat beberapa orang sedang menari kejang menggunakan lagu “Harlem Shake”.

Dalam sepekan, video tersebut langsung mendapat sorotan dari masyarakat mancanegara. Ribuan versi “Harlem Shake” pun muncul di YouTube, mulai dari anak-anak sekolah, para pekerja sampai tentara ikutan berjoget kejang.

Tari kejang ini membawa keberuntungan bagi sang DJ karena penjualan single-nya langsung meningkat tajam. Pada akhir pekan lalu, lagu tersebut mampu terjual sampai 12 ribu download di iTunes. Bahkan, menurut Nielsen SoundScan, “Harlem Shake” berada di posisi sembilan Dance Digital Songs dan diharapkan peringkat ini terus melaju sampai posisi satu.

Bauuer terbilang musisi masih muda berusia 23 tahun. Sekarang dia menjalani tur bersama Just Blaze. Sebenarnya video asli lagu “Harlem Shake” baru mendapat 1,3 juta kali tayang. Padahal untuk tari kejang yang dibuat oleh orang-orang sudah ada yang mencapai 14 juta kali tayang. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Aldi Taher & Georgia Resmi Menikah