Ini 15 Fakta Menarik Mikha Angelo "X Factor"

|

Alan Pamungkas - Okezone

Mikha Angelo saat audisi X Factor Indonesia (Foto: RCTI)

Ini 15 Fakta Menarik Mikha Angelo
JAKARTA – Penyanyi pria di X Factor Indonesia ini memiliki faktor "X" dengan suaranya yang khas. Mikha Angelo namanya. Mikha "ditemukan" oleh juri Ahmad Dhani, Rossa, dan Bebi Romeo saat audisi.

Mikha pun mendadak jadi selebriti baru. Apalagi, era teknolgi digital saat ini memanfaatkan jejaring sosial hanya sekejap mampu membuat orang populer.

Banyak hal menarik seputar Mikha Angelo yang dikumpulkan Okezone dari penampilannya, maupun data-data yang terpisah di jejaring sosial:

1. Mikha terhitung anak yang cerdas, mengikuti kelas akselerasi sehingga umur 15 tahun sudah menjadi mahasisiwa.

2. Kuliah di SSR (School of Sound Engenering) jurusan Audio Engineering Techniques and Technology, untuk mengembangkan minat musik yang dia sukai sejak kecil.

3. Mikha merupakan vokalis dari grup band yang dia bentuk dengan saudaranya pada tahun 2010 bernama The Overtunes. Reuben Nathaniel, kakak Mikha sebagai gitaris, Mada Emmanuel sebagai drumer, dan sepupunya, Jeremy Tobing sebagai bassist.

4. Merupakan penggemar fanatik klub sepak bola Inggris, Newcastle United.

5. Sangat mengidolakan Jamie Cullum, Justin Nozuka, Ellie Goulding dan ingin sekali duet dengan Michael Buble, Matt Wertz.

6. Saat audisi Mikha menyanyikan lagu “Lost” milik Michael Buble "koreografi" seperti orang mencari koin (seperti yang digambarkan Bebi Romeo). Lalu di Boot Camp dia bawakan lagu Mind Trick milik Jamie Cullum.

7. Bebi Romeo mengatakan bahwa Mikha bernyanyi seperti seseorang mencari koin, tapi memintanya tetap mempertahankan gaya tersebut. Tetapi Mikha mengklarifikasi bahwa gaya itu untuk menghilangkan rasa gugup karena dirinya tidak menggendong gitar.

8. Mulan Jameela sebagai juri tamu berterus terang suara Mikha terasa mocca.

9. Penampilan Mikha pertama kali di layar kaca membuat namanya tenar di dunia maya, namanya menjadi perbincangan sehingga menjadi Trending Topic World Wide.

10. Mikha Ingin membuat label rekaman sendiri dan ingin membuat musik indie yang bisa terkenal.

12. Di depan juri, Mikha mengatakan musik adalah alat perjuangan yang bisa merubah umat manusia menjadi lebih baik, meski orang sekitar tidak mengetahuinya.

13. Mikha pernah membuat Mulan Jameela dan Rossa terperanjat dengar dirinya sudah kuliah di usia 15 tahun.

14. Ternyata Mikha mempunyai sifat yang pada dasarnya pendiam jauh dari kesan anak band.

15. Mikha memilih tidur di sofa dan memberikan kasurnya dipakai oleh Steven Fasli dan Ryan hartanto saat di Boot Camp.

16. Mempunya fanbase yang dinamai MAC (Mikha Angelo Castle).

17. Setelah masuk peserta X Factor Indonesia, followers Mikha bertambah, sampai berita ini diturunkan menjadi 38.386 di akun bernama @angelo_mikha. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Setia di Indie Label, Tony Q Yakin Masih Bisa Hidup