Fatin Nyanyi Pakai Contekan, Tapi Lolos ke Babak JHV

|

Maria Cicilia Galuh - Okezone

Fatin Shidqia Lubis (Foto: Muhammad Luthfi Rahman/okezone)

Fatin Nyanyi Pakai Contekan, Tapi Lolos ke Babak JHV
JAKARTA - Tayangan tunda X Factor Indonesia di RCTI malam tadi, Babak Boot Camp sudah berakhir, dari 48 peserta sudah tinggal setengahnya yang diputuskan juri masuk ke babak Judges Home Visit (JHV).  Gadis memakai hijab yang punya pendukung paling banyak dari kalangan masyarakat hingga musisi, Fatin Shidqia Lubis akhirnya diloloskan oleh tim juri walau saat tampil di depan juri tak maksimal membawakan lagu “Pumped Up Kicks” milik Foster The People.

Saat naik ke panggung, dia sempat ditanya oleh Ahmad Dhani, “Kamu gak pakai lipstick ya?”, “Pakai” jawab Fatin. “Kok gak kelihatan sih, tuh manyun lagi,” seloroh Dhani.

Fatin lalu beraksi menyanyikan lagu, dia tampak kaku walau mencoba rileks dengan sedikit bergoyang mengikuti aliran lagu. Namun, ow...ow...apa yang terjadi? Fatin mengangkat tangan kirinya dan membaca teks lagu di telapaknya alias baca contekan.  Dia juga tak bisa konsen hingga banyak lirik yang lupa hingga salah melagukannya.

Walau begitu, Fatin yang bersuara khas memang tak bisa dibantah penampilan buruknya bisa ditutupi dengan aura vokal yang memukau tim juri.

Beres penampilannya, Rossa mengomentari, “ Kalau kamu nyanyi nempo (sesuai tempo), tapi kalau dance kamu gak nempo.”

Fatin juga menjawab pertanyaan Dhani, dirinya nyanyi bahasa asing saat kelas SD, “Nyanyi kartun Jepang , nana…nana, gitu,” dengan mimik muka serius.

Fatin juga mengaku pertama kali menyanyikan lagu berbahasa Inggris lagu Bruno Mars, seperti yang telah ia bawakan saat babak audisi melantunkan lagu “Grenade.”
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Air Mata Jessica Iskandar Meleleh Ucap Terima Kasih untuk Ludwig