8 Fakta Unik Tentang Sting, Pernah Jadi Kondektur

Rabu, 12 Desember 2012 - 17:42 wib | Adelina Wangge - Okezone

Sting (foto: smoothjazzlovers)

8 Fakta Unik Tentang Sting, Pernah Jadi Kondektur
JAKARTA- Sabtu, 15 Desember, musikus ternama asal Inggris bakal menggelar konser di Indonesia. Walau tak muda lagi, lagu-lagunya tentu sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia.

Untuk mengenal lebih jauh dengan musikus kelahiran 1951 itu, berikut sejumlah fakta mengenai Sting yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

1. Pria kelahiran 2 Oktober 1951 itu dilahirkan dengan nama Gordon Matthew Thomas Sumner. Oleh teman-temannya di Phoenix Jazz Man, dia dipanggil Sting, karena pada satu hari dirinya memakai baju berwarna kuning dan hitam, dan terlihat seperti kumbang.

2. Sting pernah mendapatkan dua gelar dari dua universitas dalam waktu yang hampir berdekatan. Di tahun 1992 dirinya mendapat gelar Doctorate of Music, dan pada tahun 1994 dari Berkelle College of Music.

3. Mungkin banyak yang tidak mengira, ayah dari enam anak ini juga piawai dalam menggunakan bahasa Portugis

4. Seiring berjalannya waktu, Sting sebenarnya kehilangan daya dengarnya. Hal itu biasanya akan mengganggu karir dari seorang musisi. Berbeda halnya dengan Sting, dia tetap berada di jalur musik yang ditekuninya.

5. Sting tercatat menikah dua kali. Pernikahan pertamanya terjadi pada tahun 1976, dan pernikahannya yang kedua terjadi di tahun 1992. Dari dua pernikahnnya ini, Sting sudah memiliki 6 orang anak, dan satu diantaranya juga masuk ke dunia hiburan.

6. Sting merupakan orang yang tergolong sehat, terbukti dirinya menjadi pengajar yoga, dan juga memiliki sebuah tempat yoga, selain itu Sting juga seorang vegetarian.

7. Sebelum terkenal seperti sekarang, Sting juga pernah berprofesi sebagai kondektur bus sambil bernyanyi di Kafe, di New Castle. Dia juga pernah bekerja sebagai pekerja kantoran.

8. Tak banyak juga yang tahu, Sting merupakan ayah baptis dari penyanyi kelahiran 16 Agustus 1958, Madonna. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Didepak SNSD, Karier Bermusik Jessica Tamat?