Suster RS Tempatnya Dirawat Tewas, Kate Middleton Sedih

|

Elang Riki Yanuar - Okezone

Kate Middleton (Foto: wenn)

Suster RS Tempatnya Dirawat Tewas, Kate Middleton Sedih
LONDON- Jachinta Saldanha, salah satu suster rumah sakit Kate Middleton ditemukan tewas. Suster yang menerima telepon iseng dari dua penyiar radio Australia itu diduga tewas karena bunuh diri.

Wanita 46 tahun itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Jumat pagi waktu setempat. Sebelum meninggal, Jachinta merupakan suster yang menerima telepon dari penyiar radio Australia yang mengaku sebagai Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles. Karena percaya, Jachinta langsung mengalihkan telepon ke kamar tempat Kate dirawat.

Kematian Jachinta dikonfirmasikan langsung oleh pihak rumah sakit tempat dia bekerja. Pangeran William dan Kate Middleton pun ikut mengucapkan ucapan belasungkawa atas kematian Jachinta.

Sementara itu dari pihak Pangeran William dan Kate Middleton menyampaikan rasa duka mereka yang mendalam atas meninggalknya Jacintha.

"Duke dan Duchess of Cambridge menyampaikan rasa duka dan doa untuk keluarga, kerabat dan teman-teman Jacintha di masa yang menyedihkan ini. Istana tidak melakukan keluhan apapun kepada pihak rumah sakit atas insiden telepon itu," ujar juru bicara Istana seperti dikutip dari Femalefirst, Sabtu (8/12/2012).

Meski tidak diketahui apakah Jachinta secara langsung ikut merawat Kate selama dirawat, pihak kerajaan tetap mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Sebaliknya, kami mengucapkan terima kasih dan dukungan kepara para perawat yang melayani Kate dan seluruh staf rumah sakit," lanjutnya.

Ulah iseng dua penyiar radio Australia memang sempat menuai kontroversi. Pihak radio dan penyiar sudah meminta maaf atas kejadian itu. Belum diketahui apakah penyebab bunuh diri Jachinta karena dia merasa bersalah atas insiden telepon iseng itu. (rik)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jupe Mati-matian Rebut Buket Bunga Raffi-Nagita