Telah Rilis Album Jazzy Tribute to Indonesia Music

|

Maria Cicilia Galuh - Okezone

Telah Rilis Album Jazzy Tribute to Indonesia Music
JAKARTA - Untuk memberikan apresiasi yang tinggi terhadap musik jazz di Indonesia, sebuah album yang bertajuk Excelso Jazzy Tribute to Indonesia Music kini telah hadir.
 
Album kompilasi yang didedikasikan untuk insan seni Indonesia ini berisi sembilan lagu Indonesia tahun 1990-an yang diaransemen ulang. Lagu-lagu tersebut pun diaransemen dengan nuansa jazz yang ringan.
 
"Ada sembilan penyanyi di album ini. Kita mengaransemen lagu-lagu tahun 90-an, sebenarnya library-nya banyak, tapi kita pilih yang mainstream kayak "Hanya Satu Kata" itu pernah dibawakan Harry Mukti. Kita bikin jazznya juga yang enggak berat," ujar Choky Prawira, produser album Excelso Jazzy Tribute to Indonesia Music dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (20/11/2012).
 
Album ini melibatkan sembilan penyanyi Indonesia berbakat, yakni Denada, Bertha, Winda, Ghea Oktarin, Selly Gumay, Paul "T-Five", CongQ, Delia dan Erwin Moron. Bertha sendiri mengaku kesulitan untuk membawakan lagu yang ditawarkan oleh sang produser. Bahkan penyanyi sekaligus guru vokal ini menyebut lagu-lagu tersebut sebagai lagu "setan".
 
"Saya senang terlibat tentunya. Saya dikasih daftar lagu setan semua, hahaha. Maksudnya sulit-sulit semua untuk dinyanyikan mainstream. Akhirya saya pilih "Hanya Satu Kata"," ungkap Bertha.
 
Di album ini juga bisa mendengarkan suara merdu dari Ghea Oktarin yang menyanyikan "Kucinta Caramu", Denada ("Anak Pantai"), Selly Gumay ("Bahasa Kalbu"), Bertha McCarthy ("Satu Kata"), Paul ("Kamulahh Satu-Satunya"), Delia ("Satu yang Tak Bisa Lepas"), CongQ ("Bunda"), Winda Viska ("Jangan Tutup Dirimu"), dan Erwin Moron ("Burung Gereja").
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Iqbal Perdana Ketagihan Syuting di Lokasi Prostitusi