Ermy Kulit, Mus Mujiono, & Margie Segers Bersinar di JakJazz

Senin, 22 Oktober 2012 - 11:29 wib | Maria Cicilia Galuh - Okezone

Mus Mujiono (Foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

Ermy Kulit, Mus Mujiono, & Margie Segers Bersinar di JakJazz
JAKARTANama-nama seperti Ermy Kulit, Mus Mujiono, dan Margie Segers mungkin sudah tidak terlalu populer lagi dikancah musik Indonesia. Namun siapa yang sangka, lagu-lagu itu masih banyak dinyanyikan penonton Djarum Super MLD JakJazz 2012, Senin 22 Oktober 2012 dini hari.
 
Dimulai tepat pukul 00.00 WIB, Ireng Maulana mengajak beberapa penyanyi seperti Andien, Mus Mujiono, Ermy Kulit, Margie Segers, dan Afgan. Secara bergantian, para penyanyi tersebut naik-turun panggung membawakan hits mereka.
 
Saat lagu Andien dibawakan, dan banyak yang menyanyikan, tentu bukan hal yang aneh. Namun di luar dugaan, para penyanyi lawas seperti Ermy Kulit, Mus Mujiono, dan Margie Segers-lah yang paling dinantikan.
 
Mus Mujiono merupakan penyanyi lawas yang tampil pertama. Saat dia mulai membawakan bagian reff "Arti Kehidupan", semua penonton langsung berteriak. Mus pun mengajak penonton yang jumlahnya lebih dari 100 orang ikut bernyanyi sepanjang lagu.
 
Kemudian, tibalah gilaran Ermy Kulit yang muncul ke panggung. Penonton tampaknya sudah mengenal siapa sosok ini. Dan, langsung saja Ermy mendapat sambutan yang meriah.
 
"Apa kalian semua ini penggemarnya Mus Mujiono? Tadi pada nyanyi semua. Kalau penggemarnya Ermy Kulit masih ada enggak? Saya cuma punya jatah dua lagu doang. Mau lagu apa? Kasih? Hahahaha.. Puluhan tahun saya nyanyi lagu ini terus, tapi enggak apa-apa akan saya bawakan," ujar Ermy di JakJazz 2012, Istora Senayan, Jakarta, Senin 22 Oktober 2012.
 
Ermy kemudian membawakan lagu "Pasrah", dan disusul dengan "Kasih". Kedua lagu itu ternyata mendapat antusias luar biasa dari para penonton. Hampir semua pengunjung stage 3, menyanyikan kedua lagu tersebut.
 
"Tahu enggak tadi sore suara gue enggak keluar, batuk pilek. Tapi gara-gara-gara kalian keluar suaranya," ungkap Ermy. Karena banyaknya penonton yang meminta Ermy menyanyi lagi, akhirnya dia pun membawakan sebuah lagu berjudul "Tak Ingin Sendiri".
 
Kegembiraan penonton belum berakhir, karena masih ada Margie Segers yang siap menghibur dengan lagu andalannya. Dan benar saja, lagu andalan Margie yang berjudul "Semua Bisa Bilang" sangat digemari para penonton. Dengan diaransemen ala-ala swing, lagu tersebut mampu membuat pengunjung bergoyang.
 
Aksi panggung Ireng Maulana All Stars ini akhirnya ditutup penyanyi muda Afgan, yang membawakan dua buah lagu.
 
(ega)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penyebab Kecelakaan Maut Ladies' Code Terungkap!