Konser Sepi, 20 Diva Tetap Tampil Maksimal

|

Maria Cicilia Galuh - Okezone

Titi DJ (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

Konser Sepi, 20 Diva Tetap Tampil Maksimal
JAKARTA- Saling bergantian memamerkan suara indahnya, 20 Diva Indonesia tampil maksimal dalam Diva Reunion Concert di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, tadi malam.
 
Diiringi dengan Magenta Orchestra, Zahra Damariva yang dulu dikenal lewat Idola Cilik, membuka konsernya dengan "First Love". Zahra yang kini sudah tumbuh menjadi gadis cantik, cukup memukau penonton dengan suara merdunya. Usai Zahra, langsung disusul lagi dengan penampilan penyanyi pendatang baru Aimee Saras dan Radini. Mereka pun tidak kalah bagus dengan Zahra.
 
Konser yang berlangsung tadi malam tidak hanya menampilkan sederet musisi dengan suara emas saja, baik yang sudah terkenal atau baru naik daun tetapi dari segi juga. Seperti saat penyanyi baru tinggi, Angel Simbolon. Dengan arahan musik dari Andi Rianto, Angel sukses membawakan lagu dangdut yang sudah dirubah menjadi irama swing. 
 
Awalnya penonton yang jumlahnya kurang lebih 1000 orang ini tidak tahu siapa yang sedang tampil di atas panggung. Namun, ketika mendengar cara bernyanyi Angel yang asyik, penonton langsung bersorak, apalagi Angel membawakan lagu dangdut seperti "Cubit-Cubitan" dan "Kegagalan Cinta". Kedua lagu tersebut pun seketika naik kelas dengan aransemen yang baru dan sama sekali tidak terdengar dangdutnya.
 
Bukan hanya Angel saya, Dea Mirela pun sukses membawakan lagu-lagu seperti "Cinta Kita" yang dipopulerkan oleh Amy Search dan Inka Christy, "Sepatu dari Kulit Rusa" milik Ria Resty Fauza dan "Benci Tapi Rindu"-nya Diana Nasution. Lagu-lagu tersebut dibawakan oleh Dea dengan versi ballad sehingga menimbulkan suasana galau di area konser.
 
Acara yang dikhususkan untuk amal itu memang tidak terlalu mewah dibandingkan dengan konser-konser lain. Dari segi tata panggung pun sangat simpel dan tidak terlalu menunjukkan sisi artistiknya. Namun dari segi soundsystem-nya, tidak perlu diragukan lagi pasalnya suara yang dihasilkan sangat jelas dan jernih.
 
Konser Diva Reunion ini juga menyuguhkan berbagai kolaborasi menarik, seperti Dara Jana dan BE 3. Trio wanita cantik ini terlihat asyik membawakan lagu "Don't Stop Believin'" milik Journey. Kedua grup vokal tersebut pun tidak tampak sebagai dua grup yang berbeda namun seperti sebuah girlband. Selain itu ada juga duet spesial antara Vina Panduwinata dan Titi DJ menyanyikan "Hanya Cinta yang Bisa" dimedley dengan "Wow".
 
Konser yang berdurasi kurang lebih 100 menit ini memperdengarkan sekitar 26 nomor lagu yang dibawakan secara bergantian. Meskipun penontonnya bisa dikatakan sepi, namun Melly Goeslaw, Astrid, Andien, Rieka Roeslan, Lea Simanjuntak, Dewi Gita, Diana Nasution dan lainnya tetap memperlihatkan penampilan yang maksimal.
 
(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Alena Wu Sadar Tentang Indahnya Berbagi