Artis-Artis yang Mengalami Kecelakaan Mobil

|

Mega Laraswati - Okezone

Ijonk (Foto: Edi/Okezone)

Artis-Artis yang Mengalami Kecelakaan Mobil
JAKARTA – Kecelakaan lalu lintas bisa menimpa siapa saja. Sejumlah artis Ibu Kota pun pernah mengalami kecelakaan lalu lintas. Akibat kecelakaan tersebut, ada yang menderita luka ringan, luka serius, hingga meregang nyawa.

Di antara jajaran selebriti Tanah Air yang pernah mengalami kecelakaan mobil ada beberapa nama seperti Taufik Savalas, Dinda Kanya Dewi, Mulan Jameela, Shireen Sungkar, Saipul Jamil, Anang hermanysah, Olivia Dewi, Ayu Ting Ting, Dirly "Idol”, dan terkini Jonathan Frizzy.

Taufik Savalas meninggal dunia 12 Juli 2007, sekira pukul 21.15 WIB, sesaat setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Krendetan, Kecamatan Bagelan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Taufik yang mengendarai mobil Kijang bersama empat temannya, hendak menuju Purbalingga, Jawa Tengah, dalam rangka syuting iklan sebuah produk. Saat melaju di Desa Klendetan, tiba-tiba mobil Taufik ditabrak sebuah truk fuso, yang bermuatan semen. Tabrakan hebat pun tak terelakkan, sehingga tiga orang penumpan, termasuk Taufik Savalas, meninggal dunia di tempat kejadian.

Dinda Kanya Dewi mengalami kecelakaan mobil pada 4 Juli 2009, menjelang Subuh. Dinda yang saat itu menyetir sendiri baru pulang syuting sinetron Cinta Fitri di kawasan Cinere, Depok. Dinda yang tidak mengenakan sabuk pengaman menabrak trotoar di sekitar Jalan Kramat, Salemba, karena menghindari pengendara motor. Mata kanan Dinda nyaris buta akibat kecelakaan mobil tersebut.

Pada Agustus 2009, Mulan Jameela mengalami kecelakaan mobil di Surabaya, tepatnya di Jalan Sedati, Jawa Timur. Mobil yang ditumpanginya menabrak tiang. Mulan dan tiga penumpang lainnya hanya mengalami luka-luka ringan.

Shireen Sungkar kecelakaan mobil pada 6 Agustus 2010 silam. Saat itu, dia hendak pindah lokasi syuting, mobil yang dikendarainya menabrak mikrolet yang berhenti mendadak. Akibat kecelakaan tersebut, Shireen yang mengendarai mobilnya sendiri menderita memar di dada lantaran terbentur setir. Mobil Mercedes Benz bernomor polisi B 3 UH yang dikendarainya pun rusak berat. Bagian kap depan hancur.

Saipul Jamil mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang, Jawa Barat, pada 3 September 2011. Istri yang baru dinikahinya 3 Maret 2011, Virginia Anggraeni, tewas seketika. Saipul yang hendak menuju Jakarta mengendarai mobil Toyota Avanza bewarna merah hati dengan nomor polisi B 1843 UFU.

Saat itu, Saipul menuturkan, saat kejadian dia merasa ada angin yang menghempas mobilnya ke kanan. Dia hilang kendali. Mobil membentur pembatas jalan tol dan terguling. Sisi kanan mobil tampak ringsek. Pintu tengah mobil di sisi kanan nyaris copot.

Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty, juga pernah mengalami kecelakaan. Kaki Anang mengalami cedera akibat kecelakaan mobil yang ditumpanginya ketika akan tampil di Tamiang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu 10 Desember 2012. Saat itu, mobil yang ditumpanginya menabrak mobil di depannya, yang berhenti mendadak dalam konvoi menuju Tamiang.

Artis Olivia Dewi meninggal dunia akibat kecelakan mobil di depan gedung Sentana kavling 7, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Maret 2012 dini hari. Mobil Nissan Juke B 60 GOH yang dikendarainya menabrak tiang papan reklame setelah terlebih dulu sempat oleng. Olivia meninggal dunia akibat luka bakar serius setelah mobilnya meledak dan terbakar.

Ayu Ting Ting dan Dirly "Idol" selamat dari kecelakaan beruntun. Kejadian terjadi di daerah Sumatera Selatan. Mobil yang ditumpangi Dirly mengalami ringsek di bagian belakang. Posisi Dirly saat itu berada di tengah. Beruntung, Dirly dan manajernya hanya mengalami luka lecet di bagian pinggang, sehingga tak perlu menjalani perawatan.

Malam tadi, artis Jonathan Frizzy (Ijonk) mengalami kecelakaan mobil didaerah Tebet, Jakarta Selatan. Akibat kejadian tersebut, mobil Ijonk rusak parah dan kini dia dalam keadaan syok.
(ega)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gantikan Charly, Vokalis Baru ST12 Minder