Selain Sexophone, KPI Juga Tegur Acara Klik! ANTV

Selasa, 2 Oktober 2012 - 13:26 wib | Egie Gusman - Okezone

Foto: Twitter

Selain Sexophone, KPI Juga Tegur Acara Klik! ANTV
JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat tampaknya tak main-main menyikapi program acara televisi yang masih menayangkan unsur pornografi.

Selain Sexophone yang tayang di Trans TV, program acara Klik! di stasiun televisi ANTV yang tayang pada 6 Juli lalu turut mendapat sanksi teguran dari KPI Pusat. Seperti yang tertulis dalam surat teguran KPI Pusat kepada Dirut ANTV, Senin 1 Oktober kemarin.

"Acara Klik! ANTV yang menampilkan grup penyanyi dangdut 3 Madu dan Julia Perez (Jupe) mendapat teguran dari kami (KPI)," kata Nina saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Selasa (2/10/2012).

Kata Nina, alasan KPI menegur acara musik yang tayang pukul 12.00 WIB itu, karena grup 3 Madu melakukan goyangan menggunakan dada. KPI Pusat menemukan pelanggaran terhadap PS3SPS KPI dalam program acara yang tayang pukul 12.28 WIB. Selain 3 Madu, Jupe yang berperan sebagai host turut menggoyangkan bagian dada, dan dengan suara mendesah menyanyikan lirik lagu "Please Call Me".

"3 Madu goyang dengan payudaranya, kalau Jupe dengan suara mendesah bersenandung lagu “Please Call Me”. KPI menegur karena acara itu ditayangkan siang hari, kan enggak etis ya," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat telah melayangkan surat teguran untuk program talk show Sexophone yang dipandu Chantall Della Concetta dan psikolog Zoya Amirin lantaran menampilkan tayangan yang tidak layak tentang aktivitas dan perilaku seks.

Selain itu, program yang ditayangkan dini hari itu menampilkan dan mengeksploitasi tubuh bagian dada dan paha wanita secara dekat. Sexophone juga dianggap terlalu vulgar membahas seks.

Hal itu jelas melanggar ketentuan dan melanggar norma kesopanan yang ada di masyarakat. Adegan tersebut, menurut KPI, telah melanggar P3 Pasal 9 dan Pasal 16 serta SPS Pasal 9, Pasal 18 huruf e dan h, Pasal 21, dan Pasal 22 ayat (3). (ega)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tak Mau Nakal, Jupe Siap Nikahi Pendonor Sperma