Kemenparekraf Bantah Restui Bioskop Asing Masuk Indonesia

|

Egie Gusman - Okezone

Menteri Parekraf Mari E Pangestu (Foto: Koran SI)

Kemenparekraf Bantah Restui Bioskop Asing Masuk Indonesia
JAKARTA- Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Kemenparekraf) membantah akan memberikan restu masuknya perusahaan bioskop asing ke Indonesia. Dua perusahaan hiburan asal Korea dan Jepang santer terdengar akan membuka bioskop di Indonesia.

Kabar itu berhembus terkait rencana kunjungan Kemenparekraf ke Korea dan Jepang. Kunjungan itu juga disebut terkait dengan pembelian perusahaan bioskop Blitz Megaplex kepada perusahaan asal Korea. Namun, kabar itu ditampik oleh Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya (Ekraf BSB) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ukus Kuswara.

Menurut Ukus, kunjungan tersebut murni dalam rangka misi pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, pihaknya juga ingin mempelajari bagaimana majunya produk-produk budaya yang dihasilkan kedua negara Asia Timur tersebut.

"Kita ingin pelajari sisi-sisi positif mereka. Kan bagus kalau yang positif bisa kita terapkan disini. Kita akan semakin maju," sanggah Ukus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/9/2012).

sementara itu, menurut Direktur Pengembangan Industri Perfilman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Syamsul Lussa mengatakan, rencana pembelian Blitz Megaplex oleh perusahaan CJ CGV asal Korea Selatan melanggar Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 36 Tahun 2010. Apalagi, bioskop masih termasuk salah satu Daftar Negatif Investasi (DNI). (rik)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tulus Akui Sedang Dekat dengan Raisa