Misteri Perceraian Katie Holmes & Tom Cruise

|

Mega Laraswati - Okezone

Tom Cruise & Katie Holmes (Ist)

Misteri Perceraian Katie Holmes & Tom Cruise
LOS ANGELES - Tom Cruise dan Katie Holmes mengucap janji suci sehidup semati lima tahun lalu, tepatnya 16 November 2006. Pernikahan mereka digelar di Castello Odescalchi di Bracciano, Italia, setelah sebelumnya Tom melamar Katie di Menara Eiffel Paris.

Mereka menikah setelah Katie melahirkan anak mereka, Suri Cruise. Katie tampak cantik dalam balutan busana Giorgio Armani. Dalam pernikahan mereka, artis jetset Hollywood turut hadir. Di antaranya, Jennifer Lopez, Will Smith, David dan Victoria Beckham. Pernikahan tersebut merupakan pernikahan pertama bagi Katie Holmes. Sedangkan bagi Tom Cruise menjadi pernikahan ketiga.

Tom menikah untuk pertama kalinya dengan aktris Mimi Rogers pada 9 Mei 1987. Pasangan ini tidak memiliki anak, kemudian bercerai pada Februari 1990. Setelah itu, Tom menikahi aktris papan atas berkebangsaan Australia, Nicole Kidman. Keduanya memiliki dua anak, yaitu Isabella Jane Cruise (lahir 1993) dan Connor Antony Cruise (lahir 1995).

Pernikahan pasangan yang akrab disapa TomKat terbilang jauh dari isu keretakan, sampai akhirnya pada 29 Juni lalu, kabar perceraian keduanya menyeruak. Katie menguggat cerai Tom. Pengacara Katie, Jonathan Wolfe, mengungkapkan penyebab kandasnya rumah tangga mereka karena masalah pribadi.

"Ini masalah yang amat personal dan pribadi bagi Katie dan keluarganya," ungkap pengacara Katie Holmes, Jonathan Wolfe.

Namun, kabar yang berhembus menyebutkan, ketakutan Katie terhadap masa depan anaknya, Suri (6) yang membuat dia menggugat cerai Tom Cruise. Ketaatan Tom Cruise terhadap Scientology yang semakin kuat membuat Katie takut putrinya akan dibawa masuk ke dalam kepercayaan itu. Sedangkan Katie Holmes tak ingin anaknya dipaksa memeluk satu agama tertentu.

Kabar lain menyebutkan, gaya pengasuhan putri mereka dianggap menjadi masalah keretakan rumah tangga Kate dan Tom. Orang terdekat Katie Holmes dan Cruise menyatakan, mereka sering bertengkar terkait cara mengasuh dan membesarkan anaknya, Suri. Tom Cruise memang terkenal memiliki gaya pengasuhan anak yang ketat. Dan Katie Holmes tidak percaya, suaminya bisa membuat Suri disiplin.

Tak hanya meminta cerai, Katie juga menuntut hak asuh anak jatuh ketangannya. Katie melayangkan gugatan cerai di New York. Jika berhasil, peradilan di kota tersebut dikabarkan lebih suka memberikan hak asuh anak pada satu pihak orangtua ketika terjadi konflik (bukti bahwa kasus pembuntutan ini memang benar dapat membantu menuntaskan kasusnya).

Juru bicara Tom, mengungkapkan setelah digugat cerai oleh Katie, bintang Mission Impossible itu sangat sedih.

"Katie telah mengajukan gugatan cerai dan Tom sangat sedih dan berkonsentrasi pada ketiga anaknya. Harap bisa maklum dengan privasi mereka," kata wakil dari Tom Cruise.

Sepekan sebelum Katie menggugat cerai, keduanya sudah tidak pernah tinggal bersama. Tom sudah tidak pernah mengunjungi istri dan anaknya di apartemen.

Seiring dengan itu, banyak cerita lama yang terungkap, dan dikaitkan dengan perceraian tersebut. Salah satunya, terkait istri-istri Tom yang menggugat cerai di usia 33 tahun. Secara kebetulan, ketiga istri Tom bercerai pada usia mereka 33 tahun. Aktris Mimi Rogers, Nicole Kidman, dan Katie Holmes semua bercerai di usia 33 tahun, meskipun usia Kate menginjak 34 saat pernikahannya kandas.

Dalam ilmu Scientology, angka 33 tahun merupakan angka penting. Gereja Scientology pertama didirikan di Phoenix, Arizona, yang terletak di paralel ke-33.

Angka 33 juga julukan untuk master teacher, yang dipresentasikan kepada malaikat Michael. Jumlah 33 juga dikaitkan dengan kekuatan penyembuhan melalui kasih. Orang yang menjalani hidup dengan angka 33 melakukannya tanpa pamrih, dan tanpa syarat.
(ega)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jesicca Iskandar Merinding Ceritakan Olga Syahputra