Asal Usul Goyang Itik ala Zaskia

|

Tomi Tresnady - Okezone

Zaskia (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

Asal Usul Goyang Itik ala Zaskia
JAKARTA - Zaskia mengaku mendapatkan goyangan ala itik tak sengaja. Saat mengenyam pendidikan kelas empat sekolah dasar (SD), dirinya sudah terjun ke dunia tarik suara di kawasan tempat tinggalnya, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Walau masih SD, Zaskia mengaku sudah bisa menghasilkan uang dengan menyanyi. Honor yang didapatnya pertama kali sebesar Rp20 ribu. Selanjutnya memasuki remaja kelas SMP, dirinya memantapkan diri jadi penyanyi organ tunggal. Dia banyak mengisi panggung pernikahan.

Kerja dari pagi atau siang hingga dini hari dilakoninya demi menafkahi keluarga. Dia memang tumpuan bagi ibu bapak, serta ketiga saudara kandungnya.

Sebetulnya, awal sukses Zaskia bisa disukai pencinta dangdut memopulerkan goyang itik. Dia pun cerita asal muasal mendapatkan goyang mautnya itu.

“Dulu waktu kecil sudah goyang-goyang gitu buat bercanda-canda saja sih sama teman-teman,” kata Zaskia saat berkunjung ke kantor redaksi Okezone, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, “Saat keluarin single baru, Satu Jam, orang banyak yang lihat. ‘Ih, goyangannya lucu loh’. Mereka (fans) yang bilang goyangannya mirip goyang itik. Belum lama ini diberi nama. Kalau goyangnya sih dari panggung ke panggung sudah dipakai”.

Sebelum jadi penyanyi solo, Zaskia pernah bergabung di duo Sinden Imut pada 2007-2009. Saat itu, katanya, sudah pakai goyangan ini.

Dia bersyukur, goyang itik yang dipamerkannya tidak vulgar, seperti goyangan yang dimiliki penyanyi dangdut lainnya. Alhasil, masyarakat yang menonton pun menilainya lucu.

“Saya enggak pernah (dicekal), menurut orang sekitar enggak seronok, malah lucu katanya,” ucapnya.

Usai wawancara, Zaskia sempat show case di depan awak redaksi Okezone untuk memperagakan goyang itik. Caranya, bungkuk sedikit, tangan ke depan sambil mengacungkan telunjuk ke atas, pinggul Zaskia pun goyang-goyang. Simpel, tapi mampu memberikan hiburan yang manis.
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Winning Eleven Rising Star, Siapa Pulang Malam Ini?