Pencarian udara dihentikan, pencarian darat berlanjut

|

-

Sukhoi Superjet 100.

Pencarian udara dihentikan, pencarian darat berlanjut
Sindonews.com - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Daryatmo mengungkapkan pencarian udara terkait hilangnya pesawat komersil Sukhoi Superjet 100 yang sempat dilakukan sore tadi dihentikan. Namun pencarian melalui jalan darat tetap berlanjut.
"Ada tim dari TNI AD, TNI AU, dan kepolisian yang jumlahnya sangat banyak," ucap Daryatmo dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (9/5/2012).
Tim gabungan tersebut bergerak ke koordinat terakhir pesawat dengan penumpang 50 orang itu hilang. Koordinat terakhir, pesawat teridentifikasi di sebuah daerah yang terletak di Gunung Salak, yakni Desa Cidahu, Kabupaten Bogor.
Sebelumnya diberitakan, Polda Jawa Barat telah membentuk dua Tim SAR untuk melakukan pencarian. Tim terdiri dari TNI, Polri, Brimob, PMI, Basarnas, serta Tagana.
Tidak hanya itu, Polda juga memerintahkan Babinkamtibmas setempat untuk melakukan pencarian bersama masyarakat di wilayah Gunung Salak. "Kami sudah siapkan kantor sekretariat evakuasi di Polsek Taman Sari, yang terletak di kaki Gunung Salak," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul.
(hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tempat Resepsi Kedua Raffi-Nagita Mulai Dijaga Ketat