Ted Danson Gabung di CSI Musim ke-12

|

Syukri Rahmatullah - Okezone

Ted Danson (foto: dok AXN)

Ted Danson Gabung di CSI Musim ke-12
JAKARTA- Ada yang baru dalam drama televisi yang memenangkan penghargaan Emmy, CSI, pada musim yang ke-12 ini. Karena aktor kawakan, Ted Danson, ikut mewarnai Laboratorium Forensik di New York itu. Program tersebut ditayangkan AXN setiap Selasa pukul 21.00 WIB.
 
Ted adalah aktor veteran peraih Golden Globe dan Emmy serta icon televisi. Dia dikenal lewat perannya sebagai Sam Malone dalam serial Cheers, Damages juga Bored to Death. Dengan deretan penghargaan : 15 kali nominasi Emmy (dua kali menang), 10 nominasi Golden Globe (tiga kali menang) juga nominasi Screen Actors Guild Awards dan American Comedy Award serta Hollywood’s Walk of Fame, iapun masuk dalam daftar 25 bintang televisi teratas di Amerika, demikian rilis yang diterima Okezone, Rabu (4/4/2012).

Kesibukan pria yang terlahir dengan nama Edward Bridge Danson III ini akan bertambah seiring dengan perannya sebagai penyelia (supervisor) di CSI, D.B. Russel, menggantikan Laurence Fishburne yang mengundurkan diri.

Bergabung bersama tim investigasi di laboratorium kriminal di Las Vegas, Russel yang sebelumnya bekerja sebagai kepala laboratorium kriminal di Portland, akan memulai tugasnya dengan turut menyelidiki kasus pembunuh berantai si psikopat Nate Haskell (Bill Irwin) yang terjadi di musim sebelumnya.

This is the best show ever!. Saya kagum dengan para kru, pemain serta penulis naskah yang selama   11 tahun berhasil menghadirkan program ini sebagai serial yang paling banyak ditonton. Karakter yang saya perankan benar-benar baru buat saya dan saya langsung tancap gas untuk bisa mendalami karakter agar serial ini tetap diminati,” ungkap suami dari aktris Marie Steenburgen.

Uniknya, masalah penyelidikan ternyata bukan hal baru buat Ted karena ayahnya adalah seorang arkeolog dan semasa kecil Ted tumbuh ‘bersama’ kerangka manusia. “Sepertinya hal ini yang membuat saya terbantu untuk mendalami peran,” tambahnya.
Pria kelahiran 29 Desember 1947 ini punya pengalaman menarik, pada usia 11 tahun dia bersama temannya menemukan sebuah tengkorak manusia. Karena masih kanak mereka malah memainkan tengkorak tersebut bahkan menghilangkannya. 10 tahun kemudian tengkorak itu ditemukan dan kurator membuat rangkanya hingga akhirnya setelah melalui proses penyelidikan, tengkorak tersebut dapat diidentifikasi. “So, i’m CSI!”, teriaknya.

Carol Mendehelson, Executive Producer CSI mengungkapkan, “Russel mempunyai karakter yang unik. Dia seorang ayah yang cinta keluarga, humoris dan tetap berusaha untuk menyeimbangkan urusan pekerjaan dan perhatiannya pada keluarga – dan ini belum pernah ada sebelumnya”.

CSI yang ditayangkan CBS di Amerika, menjadi serial drama kepolisian yang selalu diminati penonton. Berbagai kasus sederhana hingga pelik, kasus kematian yang tak wajar dan kejahatan lainnya, diselidiki secara rinci oleh tim investigasi ini dengan dukungan peralatan laboratorium forensik canggih.

Para pemain lainnya adalah Marg Helgenberger, George Eads, Jorja Fox, Eric Szmanda, Robert David Hall dan Wallace Langham. Pada episode ke-14, Marg akan pergi dan digantikan oleh Elizabeth Shue (nominee Oscar untuk Leaving Las Vegas) sebagai Julie Finlay, anggota CSI yang baru menyelesaikan anger-management classes.
(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sulitnya Menembus Penjagaan Resepsi Pernikahan Raffi