'Journey 2: The Mysterious Island', Petualangan Mencari Pulau Misterius

Mega Laraswati | Jum'at, 10 Februari 2012 - 08:14 wib
Foto: themysteriousisland.com

Foto: themysteriousisland.com

FILM petualangan untuk keluarga yang bertajuk Journey 2: The Mysterious Island akan menjadi salah satu pilihan menarik yang wajib ditonton bagi penikmat film.

Film ini adalah sekuel dari film Journey to the Center of the Earth tahun 2008 lalu yang dibintangi Brendan Fasser. Namun Mysterious Island tak lagi dibintangi oleh Brendan, melainkan mantan pegulat Smackdown, Dwayne 'The Rock' Johnson.

Cerita bergulir dari seorang remaja bernama Sean (Josh Hutcherson) yang menerima pesan berupa sandi untuk menuju sebuah pulau misterius, yang tidak diketahui keberadaanya. Ia pun berpikir bahwa pesan ini menunjukan mengenai 'mysterious island' dan dikirim oleh kakeknya yang menghabiskan separuh usianya untuk mencari pulau tersebut. Semangat Sean menemukan pulau tersebut pun tidak dapat terbendung.

Sean yang awalnya tidak memiliki hubungan baik dengan ayah tirinya Hank (Dwayne Johnson) berangsur membaik, setelah Hank membantu teka-teki pulau misterius dari pesan yang diterimanya.

Ia pun memutuskan untuk pergi ke pulau tersebut. Tidak sendiri, ternyata sebuah kejutan, ayah tirinya ikut menemaninya. Untuk menuju pulau tersebut, ia ditemani oleh pilot helikopter, Gabato (Luiz Guzman) dan putrinya yang cantik, Kailani (Vanessa Hudgens).

Petualangan pun dimulai. Helikopter yang mereka tumpangi masuk ke dalam pusaran badai petir. Namun, hal tersebut bukan akhir segalanya, melainkan mengantar mereka ke  'mysterious island'. Sean kegirangan menemukan pulau tersebut, Gabato dan Kailani yang mulanya hanya terpaksa ikut karena tour guide pun ikut tercengang melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Belum lagi kejutan-kejutan berupa hewan dengan ukuran yang sebaliknya dari dunia nyata.

Sean pun berhasil bertemu dengan kakeknya. Mereka menemukan fakta bahwa mysterious island sebenarnya adalah atlantis yang selama ini hilang. Sayangnya mereka tak punya waktu lama untuk menikmati keindahan pulau tersebut, karena menurut penelitian Hank, pulau itu akan segera tenggelam hanya dalam hitungan hari.

Lantas mampukah mereka keluar dari pulau tersebut? Atau justru harus ada yang mengorbankan diri untuk menyelamatkan nyawa yang lain?

Film ini ditata apik dan baik dalam besutan sutradara Brad Peyton. Skenario alur cerita pun dibuat mengalir dengan bumbu humor khas Hollywood yang segar. Belum lagi tatanan grafis yang digarap sangat spektakuler, setiap detail keindahan pulau misterius ini memanjakan mata.

Film ini sebenarnya sudah rilis terlebih dahulu di Australia sejak 19 Januari lalu, sedangkan untuk seluruh dunia bisa disaksikan 10 Februari 2012. (rik)
BERITA LAINNYA
  • Review Film
    Seputih Cinta Melati Temani Libur Lebaran Seputih Cinta Melati Temani Libur Lebaran
    Seputih Cinta Melati Temani Libur Lebaran

    Libur lebaran kali ini akan terasa spesial dengan hadirnya film anak dan keluarga berjudul Seputih Cinta Melati garapan Alenia Pictures. Film religi ini sudah mulai beradar sejak 24 Juli 2014 lalu di seluruh bioskop Tanah Air.

  • Review Film
    Kisah Cinta Sejati si Putri Tidur dalam Maleficent Kisah Cinta Sejati si Putri Tidur dalam Maleficent
    Kisah Cinta Sejati si Putri Tidur dalam Maleficent

    Di balik dongeng Sleeping Beauty (Putri Tidur), ternyata ada sosok Maleficent. Si ratu nan jahat ini menjadi kisah cinta sejati Putri Tidur.

  • Review Film
    Mencegah Manusia Tak Punah dalam Philosophers Mencegah Manusia Tak Punah dalam Philosophers
    Mencegah Manusia Tak Punah dalam Philosophers

    Berlatar belakang keindahan alam Indonesia, The Philosophers film yang bercerita tentang seorang guru filsafat yang mengajar di sebuah sekolah internasional di Jakarta.

  • Review Film
    Ketika Tuhan Jatuh Cinta, Drama Cinta Penuh Pesan Religi Ketika Tuhan Jatuh Cinta, Drama Cinta Penuh Pesan Religi
    Ketika Tuhan Jatuh Cinta, Drama Cinta Penuh Pesan Religi

    Ketika Tuhan Jatuh Cinta, film drama karya Studio Sembilan dan Leica Production ini menyelipkan nilai-nilai religi dalam setiap pesan yang disampaikan.

  • Review Film
    After School Horror, 99 Persen Horor After School Horror, 99 Persen Horor
    After School Horror, 99 Persen Horor

    Di tengah genre action yang sedang booming, rumah produksi My Dream Pictures meluncurkan film bergenre horor kisah pertualangan anak SMA dalam After School Horror.

  • Review Film
    Karate Kid Berlatar Tsunami dalam Sang Pemberani Karate Kid Berlatar Tsunami dalam Sang Pemberani
    Karate Kid Berlatar Tsunami dalam Sang Pemberani

    Satu lagu film Indonesia yang siap menebar inspirasi, ialah Sang Pemberani. Film keluarga yang diangkat dari kisah nyata bocah karateka korban tsunami Aceh ini tayang perdana 22 Mei.

  • Review Film
    Merasakan Bangkitnya Kekaisaran Xerxes di 300: Rise of Empire Merasakan Bangkitnya Kekaisaran Xerxes di 300: Rise of Empire
    Merasakan Bangkitnya Kekaisaran Xerxes di 300: Rise of Empire

    300 Rise of an Empire, sekuel yang dibuat dengan plot berada dalam kejadian sama di 300 (2006), rasanya tidak salah merajai box office Amerika Serikat, pekan ini.

  • Review Film
    Perjalanan Mencari Jejak Islam di Tanah Eropa Perjalanan Mencari Jejak Islam di Tanah Eropa
    Perjalanan Mencari Jejak Islam di Tanah Eropa

    Hanum Salsabiela Rais (Acha Septriasa) dan Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) merupakan seorang suami istri yang tinggal di Vienna, Austria. Hanum meninggalkan Indonesia untuk menemani sang suami untuk kuliah di Vienna University of Economic and Business.

More Stories
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload