Poconggg Juga Pocong, Ternyata Pocong Galau

Mega Laraswati | Selasa, 29 November 2011 - 14:53 wib
Poconggg Juga Pocong (Foto: Ist)

Poconggg Juga Pocong (Foto: Ist)

POCONG belakangan sering wara wiri di film Tanah Air. Namun, jangan dulu berpikir film Poconggg Juga Pocong akan menampilkan horor seks seperti film-film hantu lainnya.

Karena di film yang diangkat dari novel berjudul sama, karya Arief Muhammad ini, kaya genre drama dan komedi.

Dimas (Ajun Perwira), diam-diam naksir Sheila (Saphira Indah), teman satu sekolahnya. Tapi Dimas kesulitan mengungkapkan perasaannya, bahkan sampai mereka lulus SMA.

Dia mulai berencana akan mengungkapkan rasa cintanya kepada Sheila. Tanggal 1 April, dalam perjalanan pulang usai kencan ke bioskop, Dimas memilih untuk menyatakan cinta pada Sheila. Sayang, Sheila menolak Dimas.

Kepalang malu, Dimas berdalih hanya menganggap hal yang baru diutarakannya sebatas guyonan 'April Mop'. Sheila pun menangis. Namun dia mengklaim, menolak karena ingin menguji seberapa keras usaha Dimas, dan memaksa turun dari mobil. Belum sempat menjelaskan pada Sheila, terjadi kecelakaan yang menewaskan Dimas.

Dimas terbangun dalam wujud pocong. Sebagai setan baru, dia sering di-bully oleh geng pocong yang dipimpin Anjaw (Rizky Mocil). Dia sering diejek sebagai pocong cupu, karena tak bisa menakuti manusia.

Beruntung, ada Kunti (Rizna Nycta Gina). Kuntilanak paling cantik dan gaul, satu-satunya hantu yang membantu Pocong beradaptasi dan akhirnya menjadi sahabatnya.

Lebih dari itu, Kunti juga menjadi sosok hantu yang selalu menjadi tempat Pocong berkeluh kesah ketika sedang diusili Anjaw, atau merasa galau karena Sheila. Konflik cinta dua dunia mulai terjadi, saat Sheila didekati oleh Adit (Guntur Triyoga), mahasiswa satu kampusnya yang memiliki hobi sama yaitu fotografi.

Dimas tidak rela Sheila dekat dengan Adit. Apalagi, Sheila dan Adit sering berduaan di tempat-tempat yang biasa dikunjungi Sheila dan Dimas.

Lalu, bagaimana cara Dimas mengutarakan perasaan yang sebenarnya ke Sheila dengan keadaan dipisahkan oleh dunia berbeda?
 
Film besutan sutradara Chiska Doppert ini digarap dengan cukup baik. Meski film yang diadaptasi dari novel sering menimbulkan kekecewaan penonton, namun keseluruhan isi novel dapat tertuang dengan baik di film ini.
(nsa)
Berita Rekomendasi Film Poconggg Juga Pocong
BERITA LAINNYA
  • Review Film
    Seputih Cinta Melati Temani Libur Lebaran Seputih Cinta Melati Temani Libur Lebaran
    Seputih Cinta Melati Temani Libur Lebaran

    Libur lebaran kali ini akan terasa spesial dengan hadirnya film anak dan keluarga berjudul Seputih Cinta Melati garapan Alenia Pictures. Film religi ini sudah mulai beradar sejak 24 Juli 2014 lalu di seluruh bioskop Tanah Air.

  • Review Film
    Kisah Cinta Sejati si Putri Tidur dalam Maleficent Kisah Cinta Sejati si Putri Tidur dalam Maleficent
    Kisah Cinta Sejati si Putri Tidur dalam Maleficent

    Di balik dongeng Sleeping Beauty (Putri Tidur), ternyata ada sosok Maleficent. Si ratu nan jahat ini menjadi kisah cinta sejati Putri Tidur.

  • Review Film
    Mencegah Manusia Tak Punah dalam Philosophers Mencegah Manusia Tak Punah dalam Philosophers
    Mencegah Manusia Tak Punah dalam Philosophers

    Berlatar belakang keindahan alam Indonesia, The Philosophers film yang bercerita tentang seorang guru filsafat yang mengajar di sebuah sekolah internasional di Jakarta.

  • Review Film
    Ketika Tuhan Jatuh Cinta, Drama Cinta Penuh Pesan Religi Ketika Tuhan Jatuh Cinta, Drama Cinta Penuh Pesan Religi
    Ketika Tuhan Jatuh Cinta, Drama Cinta Penuh Pesan Religi

    Ketika Tuhan Jatuh Cinta, film drama karya Studio Sembilan dan Leica Production ini menyelipkan nilai-nilai religi dalam setiap pesan yang disampaikan.

  • Review Film
    After School Horror, 99 Persen Horor After School Horror, 99 Persen Horor
    After School Horror, 99 Persen Horor

    Di tengah genre action yang sedang booming, rumah produksi My Dream Pictures meluncurkan film bergenre horor kisah pertualangan anak SMA dalam After School Horror.

  • Review Film
    Karate Kid Berlatar Tsunami dalam Sang Pemberani Karate Kid Berlatar Tsunami dalam Sang Pemberani
    Karate Kid Berlatar Tsunami dalam Sang Pemberani

    Satu lagu film Indonesia yang siap menebar inspirasi, ialah Sang Pemberani. Film keluarga yang diangkat dari kisah nyata bocah karateka korban tsunami Aceh ini tayang perdana 22 Mei.

  • Review Film
    Merasakan Bangkitnya Kekaisaran Xerxes di 300: Rise of Empire Merasakan Bangkitnya Kekaisaran Xerxes di 300: Rise of Empire
    Merasakan Bangkitnya Kekaisaran Xerxes di 300: Rise of Empire

    300 Rise of an Empire, sekuel yang dibuat dengan plot berada dalam kejadian sama di 300 (2006), rasanya tidak salah merajai box office Amerika Serikat, pekan ini.

  • Review Film
    Perjalanan Mencari Jejak Islam di Tanah Eropa Perjalanan Mencari Jejak Islam di Tanah Eropa
    Perjalanan Mencari Jejak Islam di Tanah Eropa

    Hanum Salsabiela Rais (Acha Septriasa) dan Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) merupakan seorang suami istri yang tinggal di Vienna, Austria. Hanum meninggalkan Indonesia untuk menemani sang suami untuk kuliah di Vienna University of Economic and Business.

More Stories
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload