Poconggg Juga Pocong, Ternyata Pocong Galau

|

Mega Laraswati - Okezone

Poconggg Juga Pocong (Foto: Ist)

Poconggg Juga Pocong, Ternyata Pocong Galau
POCONG belakangan sering wara wiri di film Tanah Air. Namun, jangan dulu berpikir film Poconggg Juga Pocong akan menampilkan horor seks seperti film-film hantu lainnya.

Karena di film yang diangkat dari novel berjudul sama, karya Arief Muhammad ini, kaya genre drama dan komedi.

Dimas (Ajun Perwira), diam-diam naksir Sheila (Saphira Indah), teman satu sekolahnya. Tapi Dimas kesulitan mengungkapkan perasaannya, bahkan sampai mereka lulus SMA.

Dia mulai berencana akan mengungkapkan rasa cintanya kepada Sheila. Tanggal 1 April, dalam perjalanan pulang usai kencan ke bioskop, Dimas memilih untuk menyatakan cinta pada Sheila. Sayang, Sheila menolak Dimas.

Kepalang malu, Dimas berdalih hanya menganggap hal yang baru diutarakannya sebatas guyonan 'April Mop'. Sheila pun menangis. Namun dia mengklaim, menolak karena ingin menguji seberapa keras usaha Dimas, dan memaksa turun dari mobil. Belum sempat menjelaskan pada Sheila, terjadi kecelakaan yang menewaskan Dimas.

Dimas terbangun dalam wujud pocong. Sebagai setan baru, dia sering di-bully oleh geng pocong yang dipimpin Anjaw (Rizky Mocil). Dia sering diejek sebagai pocong cupu, karena tak bisa menakuti manusia.

Beruntung, ada Kunti (Rizna Nycta Gina). Kuntilanak paling cantik dan gaul, satu-satunya hantu yang membantu Pocong beradaptasi dan akhirnya menjadi sahabatnya.

Lebih dari itu, Kunti juga menjadi sosok hantu yang selalu menjadi tempat Pocong berkeluh kesah ketika sedang diusili Anjaw, atau merasa galau karena Sheila. Konflik cinta dua dunia mulai terjadi, saat Sheila didekati oleh Adit (Guntur Triyoga), mahasiswa satu kampusnya yang memiliki hobi sama yaitu fotografi.

Dimas tidak rela Sheila dekat dengan Adit. Apalagi, Sheila dan Adit sering berduaan di tempat-tempat yang biasa dikunjungi Sheila dan Dimas.

Lalu, bagaimana cara Dimas mengutarakan perasaan yang sebenarnya ke Sheila dengan keadaan dipisahkan oleh dunia berbeda?
 
Film besutan sutradara Chiska Doppert ini digarap dengan cukup baik. Meski film yang diadaptasi dari novel sering menimbulkan kekecewaan penonton, namun keseluruhan isi novel dapat tertuang dengan baik di film ini.
(nsa)

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Zaskia Gotik Ogah Tanggapi Kasus Vicky Prasetyo