Posan Terkesan Winner Sepanggung dengan Kotak

|

Maria Cicilia Galuh - Okezone

Winner (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

Posan Terkesan Winner Sepanggung dengan Kotak
JAKARTA - Posan Tobing, mantan drummer band Kotak  yang kini bergabung dengan band Winner, memiliki pengalaman luar biasa di panggung saat Winner tampil sepanggung dengan Kotak.

Posan bercerita, Winner dan Kotak saat itu manggung di tiga kota di Jawa Tengah, yakni Boyolali, Kebumen, dan Klaten.

“Main sama Kotak adalah panggung paling hebat yang pernah kita mainkan. Gue sama Ices (bassis Winner yang dulu sempat bergabung di Kotak) jadi inget masa lalu. Jadinya kayak nostalgia gitu pas di atas panggung,” ungkap Posan saat berkunjung ke redaksi okezone di Gedung Highend Lantai 4,  Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (20/10/2011).

Posan mengenang saat berada satu panggung dengan band lamanya itu, dia merasa bukan hanya bermain untuk Winner Sejati (panggilan penggemar Winner), namun juga untuk para Kerabat Kotak yang selalu mensupport band baru bentukannya bersama gitaris Kangen Band Dody.

“Selain buat Winner Sejati, kita juga kan main buat para Kerabat Kotak. Respons mereka bagus banget. Makanya buat kita, itu adalah panggung terhebat yang pernah kita mainkan,” papar drummer band yang terbentuk 14 Februari 2009 itu.

Posan mengungkapkan, penggemar Winner (Winner Sejati) banyak juga berasal dari Kerabat Kotak, Triader (penggemar Triad) dan Doy Kangen (penggemar Kangen Band). Triader turut mendukung Winner karena Ices merupakan basis Triad.

"Tapi kalau Winner manggung aku prioritaskan. Winner dibanding Triad," lanjut Ices, personel perempuan dengan penampilan agak tomboy.

Sementara itu, dalam kunjungan ke kantor redaksi Okezone, Winner juga sempat menghibur awak redaksi dengan menyanyikan dua lagu. Awalnya, band yang digawangi oleh Posan (drum), Oly (vokal), Beben (gitar), Rio (kibord/proggrame), Ices (bas) dan Dody (gitar) itu bingung tampil karena tidak membawa alat musik. Tapi Posan dengan otak kreatifnya langsung menyambar kontainer bahan kayu partikel dijadikan cajon (alat musik bentuk kotak asal Peru) sebagai ritme mengiringi Oly menyanyi.

Walau tampil sebentar, Winner mampu membuat ruang redaksi okezone menjadi ramai dan heboh. Tepuk tangan pun dialamatkan kepada mereka.
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dena Rachman Jajal Bisnis Sepatu