Nikahi Mayangsari, Bambang Tri Cuma Didukung Kakaknya

|

Egie Gusman - Okezone

Berkas nikah Mayangsari & Bambang (Foto:Egie G/okezone)

Nikahi Mayangsari, Bambang Tri Cuma Didukung Kakaknya
JAKARTA - Tampaknya penolakan keluarga besar Soeharto terhadap kehadiran Mayangsari masih terasa. Di acara akad nikah resmi Mayang dengan Bambang Trihatmodjo yang hadir dari keluarga Cendana hanya kakak Bambang, Sigit Harjojudanto.

"Saya melihat perwakilan dari keluarga (Bambang) hanya pak Sigit. Saya enggak tahu yang lain. Saya hanya memeriksa berkas pemeriksaan dan menikahkan, lalu pulang," urai Ketua KUA Kecamatan Kebayoran Lama, TB Zamroni, S.Ag, saat ditemui okezone di kantornya, Selasa (12/7/2011).

Sudah lama kabar yang berhembus menyebutkan, Mayangsari tidak diterima kehadirannya di keluarga besar Cendana. Bahkan, saat kondisi mantan presiden Soeharto masih kritis pernah terpetik kabar Soeharto memberikan wasiat kepada Halimah Agustina Kamil (mantan istri Bambang) bahwa sampai kapanpun menantu Soeharto hanyalah Halimah.

Bila benar wasiat itu, berarti almarhum Soeharto tidak pernah merestui Mayangsari menjadi bagian dari keluarga Cendana. Ketika Soeharto wafat pada 27 Januari 2008, Mayang nekat datang melayat bersama Bambang. Kedatangan penyanyi asal Purwokerto itu tampak tak disambut hangat.

Saat itu, sempat pula muncul rumor miring adik Bambang, Siti Hediati Hariyadi (Titiek) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek), bersikap kurang ramah terhadap Mayangsari yang dianggap sebagai biang keladi hancurnya pernikahan Bambang dan Halimah.

Walau melalui duka dan getir, tampaknya kesabaran dan pengorbanan Mayangsari setia menjadi istri siri Bambang selama 11 tahun terbayarkan. Pada 11 Juli 2011, pukul 11.00 WIB, Mayang dinikahi secara hukum agama dan negara oleh Bambang.

Pernikahan dihadiri orangtua Mayangsari sebagai wali nikah yaitu Soegito Purbocarito dan Saniyatun alias Larasatun. Sebagai saksi nikah adalah Sigit Harjojudanto yang tak lain adalah kakak kandung Bambang.

Bambang sendiri baru berstatus duda sejak 16 Februari 2011, setelah proses perceraian dengan Halimah Agustina Kamil sampai di tingkat Mahkamah Agung dan dikabulkan. Mayang dan Bambang diketahui menikah siri pada 7 Juli 2000. (ang)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Depe Dilaporkan Bos Lamborghini, Saipul Jamil Bantu Doa