Kris Biantoro 38 Tahun Idap Penyakit Ginjal

|

Johan Sompotan - Okezone

Kris Biantoro (Foto: Johan/Okezone)

Kris Biantoro 38 Tahun Idap Penyakit Ginjal
JAKARTA- Aktor senior Kris Biantoro terbaring lemas di rumah sakit akibat penyakit ginjal. Ternyata, bintang film Kuda-Kuda Binal itu sudah 38 tahun mengidap penyakit ginjal.

"Orang akan tidak pernah percaya bahwa saya telah mengidap penyakit ini selama 38 tahun. Dari 1972 sudah ada gejala tidak baik dalam ginjal saya," ungkapnya saat ditemui di RS Tebet, Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (3/6/2011).

Diakui presenter kuis Siapa Dia itu, penyakit ginjal yang diidapnya akibat kesalahan dalam menjalani hidup. Pola hidup yang tidak teratur itu membuat separuh hidup Kris dilalui dengan penyakit ginjal menggerogoti tubuhnya.

"Waktu kita jaya kita lupa. Pendekar naik dan turun dan itu hukum alam dan ternyata yang buat itu diri sendiri. Jaman dulu kerjaan saya banyak, radio, satu hari tidurnya cuma 4 jam dan itu kalau dijemput. Belum saya ke night club," sesalnya.

Selama 38 tahun menderita penyakit ginjal, Kris mengaku tak pernah merasakan sakit lebih dari tiga hari. Namun, sebelum akhirnya dirawat sejak dua hari lalu, Kris sempat terjatuh di kamar mandi rumahnya.

"Perubahannya kaki saya jadi bengkak, nafas terengah-engah. Tapi semua saya lawan. Saya jalan pakai tongkat dan saya kepeleset di kamar mandi lalu saya dibawah ke rumah sakit. Saya masih merasa tidak sakit dan itu yang saya rasakan selama 38 tahun ini," paparnya.
(rik)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cinta Laura Rahasiakan Asmara dengan Adik CR7