Divonis Umur Tinggal 4 Bulan

Epy Kusnandar: Alhamdulillah, Saya Masih Hidup

Jum'at, 06 Mei 2011 11:07 wib | Elang Riki Yanuar - Okezone

Epy Kusnandar (Foto:Johan Sompotan/okezone) Epy Kusnandar (Foto:Johan Sompotan/okezone) JAKARTA - Divonis dokter sisa hidup tinggal empat bulan sempat membuat Epy Kusnandar putus asa. Namun, semangat pantang menyerah membuat Epy bersyukur masih diberi kesempatan hidup hingga hari ini.

"Awalnya kan drop, dunia sepertinya 'gelap' saat divonis dokter. Saya seperti diberi surat peringatan dari Tuhan supaya tidak sembarangan melangkah," ujar Epy saat ditemui di Studio Jak-Tv, Sudirman, Jakarta, Jumat (6/5/2011).

Berbagai cara dilakukan personel Geng Hijau di salah satu produk rokok ini sejak divonis terserang kanker otak. Mulai dari pengobatan medis hingga pengobatan herbal di klinik Jeng Ana. Pengobatan herbal yang dijalani Epy memang terbukti ampuh mengobati penyakit ganas itu.

"Selama empat bulan terakhir, saya diobati dan mengonsumsi herbal dari Jeng Ana. Syukurlah ada perbaikan dengan dukungan dari medis. Alhamdulillah, saya masih bisa hidup. Saya terlihat sehat dan saya harus tetap sabar karena belum 100 persen hilang. Pola hidup saya jadi lebih teratur," tuturnya.

Selain perubahan pola hidup, tumor di kepala suami Karina Ranau ini juga mulai teratasi. Hal itu bisa diketahui setelah Epy menjalani CT-Scan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

"Gambarannya ada perbaikan dari foto sebelumnya yang ada pembengkakan pada otak. Tapi sekarang sudah mulai berkurang. Banyak hal yang menyebabkan benjolan itu, mulai infeksi, trauma, faktor kelahiran, kanker dan pembuluh darah. Masih ada benjolan, tapi problem utamanya sudah teratasi," urai Dr Hariputranto Mahdi, dokter bedah dan syaraf RS Dharmais. (ang)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »