Share

Wah! Arumi Bachsin-Miller Nyaris Menikah

Mahfiroh | Jum'at, 15 April 2011 - 11:40 wib
Arumi Bachsin & Miller (Foto:RCTI)

Arumi Bachsin & Miller (Foto:RCTI)

JAKARTA - Nama aktor asal Malaysia, Miller, terus terseret dalam kasus pelarian Arumi Bachsin. Terungkap, Miller dan Arumi pernah nyaris menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Pamulang, Tangerang.

Pengacara keluarga Arumi, Minola Sebayang, menuturkan bahwa dari hasil penelusuran pihaknya ditemukan fakta, mantan staf Seto Mulyadi, Gufron, pernah mencoba menikahkan Arumi dan Miller tanpa sepengetahuan orangtua Arumi.

"Ada anggota tim yang menemukan, ada penghulu yang dihubungi Gufron. Mengenai hal ini seharusnya bukan kita yang menyampaikan benar atau tidak. Jika merasa tidak menghubungi, itu urusan dia (Gufron) dan penghulu untuk membatah. Kalau perlu lapor bahwa penghulu itu bohong," papar Minola di Polda Metro Jaya, Kamis (14/4/2011).

Kasus pelarian Arumi ini menjadi kian pelik karena banyak pihak campur tangan. Arumi melarikan diri untuk kedua kali pada November 2010. Dia sempat meminta perlindungan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kemudian, hingga hari ini dia minta perlindungan dan masih dilindungi LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban).

Sebelum kabur pada November 2010, bintang film Not For Sale itu lebih dulu melaporkan ibundanya Maria Lilian Pesch ke Polda Metro Jaya dengan dugaan kekerasan psikis dan eksploitasi pada 25 Oktober 2010. Dalam pelarian kedua Arumi ini, nama Miller kembali terseret. Keluarga menduga Miller dalang di balik pelarian tersebut.

Soal tuduhan adanya kekerasan psikis dan seksual, Minola meminta agar jangan asal menuduh. Harus didukung alat bukti yang kuat.

"Tuduhan apapun itu sah-sah saja sepanjang didukung oleh alat bukti, dengan tidak mengabaikan asas praduga tak bersalah. Jika menilik ke belakang, melihat laporan Arumi pada 25 Oktober 2010, itu mengenai kasus pada bulan April (pelarian pertama Arumi). Saat pelaporan itu dilayani oleh unit PPA (Perlindungan Anak dan Perempuan). UUD KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) pasal 16 mengatakan, jika ada korban kekerasan rumah tangga dan dalam kondidi tertekan, wajib diberi perlindungan dalam rumah aman 1 x 24 jam dan selama-lamanya 7 x 24 jam. Setelah itu penetapan pengadilan," bebernya.

"Yang ingin saya tanyakan, setelah itu seharusnya dengan cepat mereka mengatakan tidak terlibat agar segera langsung di-SP3 (diberikan Surat Penghentian Proses Penyidikan). Ini kan masalah keluarga, ketika pertama kali muncul harusnya dimediasi, kemudian ada pernyataan secara formal mengenai keberdaan Arumi. Jangan malah lari dari konteks persoalan. Kita akan membuktikan KDRT. Hak publik harus mengetahui mengenai ini karena mantan ketua KPAI (Hadi Supeno) yang membuka masalah ini ke ranah publik," urainya. (ang)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    Pintar Bagi Waktu, 3 Jolay Tak Membuat Chrissie Vanessa Lupakan Aktivitas Bermusik Pintar Bagi Waktu, 3 Jolay Tak Membuat Chrissie Vanessa Lupakan Aktivitas Bermusik
    Pintar Bagi Waktu, 3 Jolay Tak Membuat Chrissie Vanessa Lupakan Aktivitas Bermusik

    Hobi Chrissie Vanessa bisa tetap berjalan selama proses syuting sinetron terbaru yang dibintanginya, 3 Jolay.

  • Hot Gossip
    Bawa Mainan, Persiapan Sederhana Tsania Marwa Bertemu Anak Bawa Mainan, Persiapan Sederhana Tsania Marwa Bertemu Anak
    Bawa Mainan, Persiapan Sederhana Tsania Marwa Bertemu Anak

    Guncangan rumah tangga Tsania Marwa dan Atalarik Syach terkait soal anak masih bergulir hingga saat ini.

  • Hot Gossip
    Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Berjalan Menuju Pelaminan, Kim Ji Won Cemburu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Berjalan Menuju Pelaminan, Kim Ji Won Cemburu
    Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Berjalan Menuju Pelaminan, Kim Ji Won Cemburu

    Artis cantik Kim Ji Won mengaku cemburu dengan hubungan asmara yang dijalin Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

  • Hot Gossip
    Ingat Wishlist saat Lajang, Ayu Dewi: Rencana Allah Jauh Lebih Sempurna Ingat Wishlist saat Lajang, Ayu Dewi: Rencana Allah Jauh Lebih Sempurna
    Ingat Wishlist saat Lajang, Ayu Dewi: Rencana Allah Jauh Lebih Sempurna

    Aktris sekaligus pembawa acara Ayu Dewi saat ini sudah memiliki sebuah keluarga kecil yang bahagia.

  • Hot Gossip
    Di Usia 68 Tahun, David Foster Pacari Bintang Royals Elizabeth Hurley Di Usia 68 Tahun, David Foster Pacari Bintang Royals Elizabeth Hurley
    Di Usia 68 Tahun, David Foster Pacari Bintang Royals Elizabeth Hurley

    Meski belum mengklarifikasi perihal kedekatannya dengan Foster, namun Hurley disebut-sebut dekat dengan keluarga dan sahabat musisi itu.

  • Hot Gossip
    Win-Win Solution, Tsania Marwa dan Atalarik Syach Butuh Tempat Netral untuk Temui Anak Win-Win Solution, Tsania Marwa dan Atalarik Syach Butuh Tempat Netral untuk Temui Anak
    Win-Win Solution, Tsania Marwa dan Atalarik Syach Butuh Tempat Netral untuk Temui Anak

    Tsania Marwa tengah berbahagia lantaran keinginannya untuk segera bertemu dengan kedua buah hatinya akan terwujud.

  • Hot Gossip
    FOTO: Lucu, Rafathar Sedih Ditinggal Pengasuhnya Pulang Kampung FOTO: Lucu, Rafathar Sedih Ditinggal Pengasuhnya Pulang Kampung
    FOTO: Lucu, Rafathar Sedih Ditinggal Pengasuhnya Pulang Kampung

    Putra pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafthar Malik Ahmad, memang bisa dibilang cukup dekat dengan pengasuhnya, Lala.

  • Hot Gossip
    Terungkap, Permen Jadi Menu Wajib RAN sebelum Manggung Terungkap, Permen Jadi Menu Wajib RAN sebelum Manggung
    Terungkap, Permen Jadi Menu Wajib RAN sebelum Manggung

    Menurut Nino sebelum beraksi untuk menghibur penonton, air mineral dan minum menjadi sesuatu yang wajib tersedia sebelum manggung.

  • Hot Gossip
    Jelang Putusan Cerai, Tsania Marwa dan Atalarik Syah Jalani Mediasi Hak Asuh Anak Jelang Putusan Cerai, Tsania Marwa dan Atalarik Syah Jalani Mediasi Hak Asuh Anak
    Jelang Putusan Cerai, Tsania Marwa dan Atalarik Syah Jalani Mediasi Hak Asuh Anak

    Jelang putusan cerai, Tsania Marwa dan Atalarik Syah dipertemukan kembali untuk menjalani mediasi terkait hak asuh anak di KPAI.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload