Share

Hadi Supeno Dilaporkan Ortu Arumi, KPAI Siap Bantu

Mahfiroh | Selasa, 21 Desember 2010 - 11:24 wib
Arumi Bachsin (Foto:Tomi Tresnady/okezone)

Arumi Bachsin (Foto:Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Mantan ketua KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Hadi Supeno dilaporkan orangtua Arumi Bachsin ke Polda. KPAI menyatakan siap membantu Hadi.

Ayah Arumi, Rudi Bachsin, ditemani pengacara Minola Sebayang melaporkan Hadi ke Polda Metro Jaya pada 17 Desember 2010. Hadi diduga telah membuat pembohongan publik yang tidak benar, atau menyesatkan sehingga ada kerugian yang dialami keluarga Arumi. Hadi dilaporkan telah melanggar UU Keterbukaan Informasi, pasal 310, 311 junto pasal 55.

Menurut kata sekretaris KPAI M Ihsan, Msi, yang ditemui di kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/12/2010), soal pelaporan itu merupakan hak warga negara.

"Melapor itu hak warga negara, tapi polisi punya cara untuk mengkroscek kebenaran. Masalah pelaporan diteruskan atau tidak, itu kewenangan kepolisian. Kalau misal pak Hadi dipanggil polisi, dia bekerja bukan karena pribadi dia. Dia bekerja sebagai lembaga negara. Jadi, kalau kita (KPAI) dipanggil, harus datang," bebernya.

Orangtua Arumi melaporkan Hadi dalam kaitannya ketika menangani kasus Arumi. Saat itu, Hadi masih menjabat sebagai ketua KPAI. Meski kini Hadi bukan lagi ketua KPAI, Ihsan menegaskan KPAI tetap akan memberikan dukungan.

"Pak Hadi dilaporkan berarti secara otomatis melaporkan KPAI karena saat itu pak Hadi masih ketua KPAI," tegas Ihsan.

Bila keterangan KPAI diperlukan oleh polisi dalam memproses laporan orangtua Arumi terhadap Hadi, KPAI akan bersikap kooperatif.

"Kita hanya sekadar memberikan keterangan bersama pak Hadi. Dalam artian, kalau polisi bertanya kepada pak Hadi, biar dia yang menjawab. Kalau kepada komisioner yang baru, berarti saya yang jawab. Apapun yang didapatkan oleh polisi tentunya akan menjadi alat bukti apakah kita sudah bekerja sesuai aturan atau belum? Kalaupun dianggap keluar dari aturan, saya pikir KPAI punya kewenangan sendiri dalam memproses," tegasnya.

Saat masih menjadi ketua KPAI, Hadi bertanggung jawab memberikan perlindungan kepada Arumi yang datang minta tolong karena merasa terancam. Arumi mengadu ke KPAI, orangtuanya berusaha menjodohkan dengan pengusaha asal Kudus. Kemudian oleh KPAI, Arumi 'disembunyikan' di sebuah tempat yang aman dan tak diketahui siapapun.

Itu membuat orangtua Arumi merasa dipersulit untuk bertemu anaknya sendiri. Sejak pelarian Arumi yang hampir dua bulan, orangtua tak pernah sekalipun bertemu bintang film 18+ itu. (ang)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    David Bowie: A Life: Sisi Gelap Sang 'Starman', dari Kecanduan Seks hingga Pergulatan Kokain David Bowie: A Life: Sisi Gelap Sang 'Starman', dari Kecanduan Seks hingga Pergulatan Kokain
    David Bowie: A Life: Sisi Gelap Sang 'Starman', dari Kecanduan Seks hingga Pergulatan Kokain

    David Bowie sempat geram ketika ditawari untuk bersetubuh dengan mayat. "Mereka pikir aku siapa?" katanya.

  • Hot Gossip
    Choi Siwon Kembali Gunakan Medsos, Dua Hari Setelah Rampung Wamil Choi Siwon Kembali Gunakan Medsos, Dua Hari Setelah Rampung Wamil
    Choi Siwon Kembali Gunakan Medsos, Dua Hari Setelah Rampung Wamil

    Dalam unggahan di Instagram dengan mode geser itu, Choi Siwon menampilkan 7 foto terkait kenangannya selama menjalani wamil.

  • Hot Gossip
    Pakai Helikopter ke Ulang Tahun Rafathar, Begini Penjelasan Raffi Ahmad Pakai Helikopter ke Ulang Tahun Rafathar, Begini Penjelasan Raffi Ahmad
    Pakai Helikopter ke Ulang Tahun Rafathar, Begini Penjelasan Raffi Ahmad

    Raffi Ahmad dan Nagita Slavina datang ke Ultah Rafathar dengan menumpang helikopter yang mendarat di kawasan Pondok Cabe, Tangerang.

  • Hot Gossip
    OKEZONE STORY: Insiden Taeyeon, Antusiasme Fans dan Lemahnya Penjagaan Artis Korea OKEZONE STORY: Insiden Taeyeon, Antusiasme Fans dan Lemahnya Penjagaan Artis Korea
    OKEZONE STORY: Insiden Taeyeon, Antusiasme Fans dan Lemahnya Penjagaan Artis Korea

    Tak hanya Taeyeon, beberapa artis asal Korea Selatan mendapatkan perlakukan kasar dan agresif dari fans karena antusias berlebihan.

  • Hot Gossip
    VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'? VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'?
    VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'?

    Kabar dilamarnya Syahnaz oleh Jeje 'Govinda' ini pertama mencuat dari kicauan adik Raffi Ahmad itu sendiri. Keluarga tak tahu soal kabar itu

  • Hot Gossip
    Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal
    Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal

    Insiden bendera Indonesia dicetak terbalik oleh Malaysia dalam buku panduan SEA Games di Malaysia ditanggapi Armand Mualana sangat fatal.

  • Hot Gossip
    Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya
    Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya

    Rafathar Malik Ahmad menggelar pesta ulang tahun di kawasan Depok, begini suasananya

  • Hot Gossip
    Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West
    Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West

    Jay Z blak-blakan soal kasus pertengkarannya dengan Kanye West bermula dari kicauan suami Kim itu di atas panggung saat tur Saint Pablo.

  • Hot Gossip
    Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa
    Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa

    Setelah sempat menyembunyikan kisah asmaranya dengan lelaki asal Malaysia, aktris Laudya Cynthia Bella membenarkan akan menikah di Malaysia.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload