Sandhy Sondoro: Saya Tidak Ingin Terkenal

Minggu, 24 Oktober 2010 - 14:11 wib | Tomi Tresnady - Okezone

Sandhy Sondoro (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

Sandhy Sondoro: Saya Tidak Ingin Terkenal
JAKARTA - Penyanyi yang dijuluki indo-nigger oleh masyarakat Eropa ini mengaku jika dirinya tak ingin jadi terkenal.

Dijuluki indo-nigger karena masyarakat Eropa sana begitu kagum dengan kemampuan vokal Sandhy yang kualitasnya dapat disejajarkan dengan penyanyi kulit hitam. Mereka menilai kualitas vokal Shandy jarang dimiliki oleh orang Asia.

Sandhy mempunyai prestasi gemilang di kancah musik Eropa. Bahkan Diane Warren seorang penulis lagu paling sukses di dunia, sampai jatuh cinta dengan penampilan Sandhy saat tampil di Java Jazz Festival di Jakarta.

Hingga akhirnya Diane mengundang Sandhy untuk bernyanyi di Palladium Theatre untuk stasiun TV PBS bersama Cher, Patti Austin, Celine Dion, Toni Braxton, Eric Bennet, Fantasia, Le Ann Rimes dan masih banyak lagi.

Sandhy saat ini banyak dipuja oleh masyarakat Indonesia dengan bakat menyanyinya yang luar biasa, begitu juga di mata masyarakat Eropa tentunya. Dengan popularitas yang kini disandangnya, tak membuat dia lantas meletup-letup dengan euforia kegembiraan. Bahkan dia mengaku, menjadi terkenal bukanlah tujuan utama.

“Sebenarnya saya enggak ingin terkenal. Saya hanya ingin main musik. Saya ingin bikin album lagi, bikin album lagi, dan tak ingin minta uang dari mana-mana. Tapi kan semua bermula dari uang. Saya enggak mau terkenal sampai tiap hari diekspos. Di mana tiap iklan ada saya. Saya enggak mau. Saya hanya ingin main musik. That’s it!” ungkap Sandhy saat ditemui di Hard Rock Café, EX Plaza, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Saat ditanyakan soal perbedaan pandangan masyarakat di Jerman, dengan masyarakat Indonesia terhadap dirinya, Sandhy menuturkan, “Sebenarnya enggak ada bedanya. Karena saya orang Indonesia mungkin bedanya di Jerman saya hanya seniman. Wah musik elo keren, that’s it. Kalau di sini, musik lo keren, tapi lo tuh masih bagian dari saya. Saya orang Asia dan saya bangga jadi orang Asia. Bedanya itu aja.”(tom)

(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Shoebox Bikin Epik High Dominasi Chart Korea