'Hati Merdeka' Banyak Adegan Perang di Laut

|

Elang Riki Yanuar - Okezone

Poster film Darah Garuda

'Hati Merdeka' Banyak Adegan Perang di Laut
JAKARTA - Sukses dengan Merah Putih dan Darah Garuda, sekuel ketiga Hati Merdeka siap menyapa penonton pada Juni 2011.

"Nanti di sekuel ketiga akan lebih banyak adegan perang di laut. Saya kira bedanya itu dengan film sebelumnya," ungkap sutradara film Darah Garuda, Yadi Sugandi, di acara syukuran film Darah Garuda di Pisa Cafe Mahakam, Jakarta, Selasa (21/9/2010).

Dua film sebelumnya dirilis di bioskop bertepatan dengan musim liburan dan berhasil menyedot banyak penonton. Bahkan, Darah Garuda memecahkan box office Indonesia dengan ditonton 700 ribu penonton dalam pemutaran di pekan pertama.

Berkaca dari pengalaman yang berbuah sukses itu, Hati Merdeka akan dirilis pada Juni 2011, saat musim liburan.

"Kita optimistis karena sudah punya penonton di Darah Garuda. Maka akan lebih mudah masuk karena sudah punya penonton sendiri. Untuk film yang pertama, Merah Putih, masih sedikit sekali penontonnya," jelas Yadi.

Darah Garuda menelan biaya produksi USD2 juta (Rp17,9 miliar). Diprediksi Hati Merdeka akan menelan biaya lebih banyak karena menggunakan properti yang lebih mahal.

Contohnya, tank stuart. Penggunaan tank itu untuk satu jam operasional makan bensin 80 liter. Sementara, untuk syuting dalam sehari mereka memakai tank selama 12 jam.

Demikian juga halnya dengan penggunaan peluru hampa. Peluru hampa yang dipakai dalam produksi film harus diimpor dari Jerman karena hanya Jerman yang memproduksi peluru untuk syuting. (ang)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Masih Berduka soal Paul Walker, Michelle Rodriguez Cuti Setahun