Marak Kriminal di Facebook, Gita Gutawa Non Aktifkan Akun

|

Elang Riki Yanuar - Okezone

Gita Gutawa (Foto:Tomi Tresnady/okezone)

Marak Kriminal di Facebook, Gita Gutawa Non Aktifkan Akun
JAKARTA - Belakangan ini banyak remaja yang menjadi korban kriminal seperti tindak perkosaan lewat perantara Facebook. Gita Gutawa sebenarnya punya akun, tapi sudah lama tidak diaktifkannya.

"Sebenarnya aku enggak punya Facebook. Dulu sempat punya, tapi sudah lama enggak aku aktifkan," ungkap Gita, ditemui di Just Steak Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu, (17/2/2010).
 
Seperti diketahui, beberapa remaja putri menjadi korban perkosaan setelah bertemu dengan teman yang baru dikenalnya di Facebook. Gadis muda itu dibawa lari dan kemudian terjadi pencabulan. Ada juga murid yang akhirnya dikeluarkan sekolah karena menghina guru di Facebook.

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang sebenarnya memiliki tujuan positif untuk menjaga silaturahmi dengan teman dan keluarga.

Sayang, belakangan ini pengguna situs yang dirikan sejak 4 Februari 2004 itu cenderung ke arah kriminal. Soal penyalahgunaan Facebook, Gita tak ingin menyalahkan siapapun.

"Sekarang kan teknologi sudah berkembang pesat. Masalah itu muncul karena adanya teknologi juga. Jadi agak susah mau menyalahkan siapa. Mau menyalahkan teknologinya atau orangnya. Kembali ke orangnya masing-masing saja deh," tandasnya. (ang)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Nuri Maulida Dinikahi Berondong, 9 November