Michael Jackson, Artis Almarhum Terkaya

|

Rosa Anggreati - Okezone

Michael Jackson (Foto:Ist)

Michael Jackson, Artis Almarhum Terkaya
LOS ANGELES - Kekayaan Michael Jackson melesat pesat justru setelah dirinya meninggal. Rumah milik Michael ditaksir laku USD120 juta (Rp1,1 triliun), tahun ini.

John Braca, kepala marketing yang mendampingi pengawas surat wasiat Michael, John McClain, menargetkan perolehan kekayaan Michael setelah wafat akan melampaui Elvis Presley. Setelah meninggal, Elvis mengantongi pendapatan USD33 juta setahun.

"Jika kalian melihat rumah Elvis mampu menghasilkan keuntungan, begitu juga dengan Michael. Aku pikir malah rumah Michael akan memperoleh harga lebih tinggi," ujar Branca.

Ibunda Michael, Katherine Jackson, akan mendapat bagian 40 persen dari penjualan rumah tersebut.

Dari hasil perhitungan yang dilakukan pengawas surat wasiat Michael, Michael memperoleh USD60 juta dari penjualan memorabilia dan kontrak perjanjian pembuatan film dari konser di Inggris. Konser belum terlaksana, Michael sudah keburu meninggal.

Nilai perolehan itu belum termasuk penjualan album yang laku keras setelah Michael meninggal, juga royalti lainnya. Demikian dilansir The Sun, Jumat (14/8/2009).

Branca menahan diri untuk tidak sesumbar mengenai perolehan kekayaan Michael. Menurut taksiran, rumah King op Pop berpotensi melampaui angka USD1,2 miliar. Namun, Branca menyebut paling tinggi hanya laku USD250 juta.

Kurt Cobain masih menduduki peringkat teratas artis almarhum terkaya dengan mengantongi USD140 juta sejak kematiannya pada 1994. Kemudian John Lennon dengan USD140 juta, Jimi Hendrix dan Bob Marley USD24 juta. (ang)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Carlo Saba Antusias Rilis Album Tanpa Kahitna