Sumpah Pocong di Sekolah, Jangan Berani Bersumpah

Minggu, 15 Juni 2008 13:29 wib | Lusi Catur Mahgriefie - Okezone

Jika Takut Mati Jangan berani bersumpah jika takut akan akibatnya. Apalagi jika sumpah itu adalah "sumpah pocong". Bisa-bisa, nyawa menjadi taruhannya. Hal ini dialami Ramon, Evan, dan Dimas.

Ramon (Marcel Darwin), Evan (Hardi Fadhillah), dan Dimas (Fandy Christian) adalah tiga murid SMU yang suka bersenang-senang dan usil. Ketiganya sering melakukan hal-hal aneh yang membuat seisi asrama heboh. Terakhir, mereka mengundang penari striptis ke asrama untuk merayakan ulang tahun Ramon.

Perayaan ulang tahun yang terbilang aneh itu tak ingin dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan. Evan yang tak kehabisan ide, merekam peristiwa langka itu dengan menggunakan telepon seluler miliknya.

Keesokan harinya, video rekaman itu menyebar dengan cepat ke seluruh murid. Salah satunya Abdurr (Herichan), yang terus menyetel video tersebut hingga akhirnya ketahuan kepala asrama. Alhasil, Ramon, Evan, dan Dimas pun dipanggil.

Di sinilah sumpah pocong terucap dari bibir Ramon. Ramon mengucapkan sumpah itu, untuk meyakinkan kepala asrama bahwa dia dan dua temannya tidak mengenal penari tersebut apalagi memanggilnya.

Sumpah yang dilontarkan Ramon akhirnya ditanggapi kepala asrama. Upacara pengucapan sumpah pun dilakukan. Tubuh ketiga pelajar tersebut dibungkus kain kafan layaknya mayat yang akan dikubur.

Belum terlaksana secara penuh, upacara pengucapan sumpah dihentikan Sentot, kepala sekolah. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Sebelum pak Sentot menghentikan upacara tersebut, rupanya dari dunia gaib telah mendengarkan separuh dari sumpah yang sempat diucapkan Ramon.

Sejak saat itu, Ramon terus mengalami kejadian aneh yang berbau mistis. Dia terus dikejar hantu wanita, yang wajahnya mirip dengan wanita pada gambar yang sering dia buat sebelumnya.

Tak hanya Ramon, secara bertahap mulai dari ibu guru Sonya (Dwi Putrantiwi), Evan dan Dimas pun mengalami hal yang sama. Mereka terus dikejar sosok wanita berseragam SMU.

Perasaan penasaran mengenai siapa sebenarnya hantu wanita itu terus mengusik Ramon dan Sonya. Hingga suatu hari Sonya menemukan identitas hantu wanita tersebut dalam Buku Kenangan sekolah. Yang lebih mengejutkan, ternyata ini semua ada hubungannya dengan ayah Ramon, Heru (Alex Komang).

Siapa sebenarnya hantu wanita yang ternyata bernama Bunga itu dan apa yang sebenarnya dia inginkan?. Temukan semua jawabannya di Sumpah Pocong di Sekolah yang mulai rilis di bioskop Tanah Air pada 12 Juni 2008.

Sumpah Pocong di Sekolah merupakan karya horor perdana besutan sutradara Awi. Memang bisa dibilang ini langkah baru dan berani bagi Awi, yang terbiasa membuat film bergenre drama.

Film ini terlihat mengadaptasi dari beberapa film horor luar negeri yang sudah tenar seperti, Shutter dan The Ring. Serta film horor dalam negeri yaitu Lentera Merah.

Sementara mengenai cerita, film ini terkesan lambat untuk mencapai ending cerita. Jadi, bersiaplah bagi anda untuk bersabar menyaksikannya.

Terlepas dari semua itu, nuansa horror yang membuat bulu kuduk penonton berdiri, lebih banyak disebabkan karena scoring film yang bombastis. Setiap hantu muncul, bersiaplah jantung anda akan berdegup kencang. Bukan hanya tampilan hantunya yang menakutkan tapi juga suara yang mengiringi kemunculan hantu itu.

Judul:
Sumpah Pocong di Sekolah

Sutradara:
Awi

Genre:

Horor

Pemain:
Marcel Darwin, Hardi Fadhillah, Fandy Christian, Dwi Putrantiwi, Alex Komang, Henidar Amroe

Produksi:
Maxima Pictures
(jri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »