Share

Pertama, Indonesian Idol dengan Audisi Bus dan Dream Box

Johan Sompotan | Kamis, 31 Januari 2008 - 09:24 wib
Indonesian Idol 2007 (Foto:Johan/Okezone)

Indonesian Idol 2007 (Foto:Johan/Okezone)

JAKARTA - Selain mengganti pembawa acara Ata dengan Dewi Sandra dan VJ Marissa, Indonesian Idol 2008 mengusung konsep beda. Audisi dilakukan dengan bus dan dream box.

"Tahun ini kita gunakan audisi bus karena tahun-tahun lalu kita melihat respons sangat baik dari masyarakat saat audisi keliling. Audisi bus ini bisa meng-cover kota-kota kecil. Sedangkan, dream box timbul dari ide yang kita lihat di mal. Tidak perlu daftar, tinggal masuk ke bilik dream box, lalu diaudisi sendiri," beber Project Director Indonesian Idol ke-5 Daniel Hartono, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2008).

Audisi pertama Indonesian Idol 2008 dimulai pada 3-4 Februari di Griya Dome Convention Center, Medan. Tahun ini, Indonesian Idol dilaksanakan di 15 kota, yakni Medan, Manado, Ambon, Bali, Surabaya, Bandung, Palembang, Jakarta, dan sejumlah kota baru yang akan dikunjungi untuk audisi.

Kota tersebut adalah Yogyakarta, Malang, Madiun, Salatiga, Purwokerto, Tegal, dan Cirebon. Namun, Purwokerto diganti dengan Cilacap karena jadwal pelaksanaan audisi bentrok dengan Pilkada setempat.

"Untuk dream box cuma ada di The Wave, Denpasar, Bali, pada 9-10 Februari 2008. Audisi bus khusus dilakukan di Yogyakarta, Malang, Madiun, Salatiga, Cilacap, Tegal, dan Cirebon," jelas Daniel.

Cara audisi menggunakan bus dan dream box dilakukan setelah melihat populasi tempat dan layak tidaknya lokasi yang bakal dilewati bus.

"Selain memakai audisi bus dan dream box, kali ini kita mendatangkan tiga juri tamu, yakni Nugie, Pasha "Ungu", dan Melly Goeslaw. Mereka hanya akan diperbantukan untuk audisi di Jakarta karena mengingat jumlah peserta besar membuat juri inti kelelahan," ujarnya.

Indonesian Idol 2008 menargetkan peserta 75 ribu orang. Jumlah ini lebih besar dari tahun-tahun lalu. Dari angka tersebut akan dipilih 550 peserta, 300 orang dipilih dari daerah dan 250 orang dari Jakarta. Jumlah peserta itu nantinya masih akan disaring lagi. (ang)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    OKEZONE MUSIC CHART: Kasmaran Milik Jaz Bayangi Posisi Surat Cinta Untuk Starla OKEZONE MUSIC CHART: Kasmaran Milik Jaz Bayangi Posisi Surat Cinta Untuk Starla
    OKEZONE MUSIC CHART: Kasmaran Milik Jaz Bayangi Posisi Surat Cinta Untuk Starla

    Penyanyi asal Brunei Darussalam, Aziz Hayat alias Jaz kian berkibar di belantika musik Tanah Air dengan bayangi

  • Musik
    OKEZONE CHART MUSIK: Turun Dua Peringkat, Heize Tersingkir di Puncak Lagu K-Pop OKEZONE CHART MUSIK: Turun Dua Peringkat, Heize Tersingkir di Puncak Lagu K-Pop
    OKEZONE CHART MUSIK: Turun Dua Peringkat, Heize Tersingkir di Puncak Lagu K-Pop

    Lagu baru tim Show Me The Money 6 featuring Dynamic Duo mengambil alih posisi puncak dari Heize yang turun dua peringkat.

  • Musik
    OKEZONE MUSIC CHART: Belum Tergusur, Despacito Masih Jadi Lagu Favorit OKEZONE MUSIC CHART: Belum Tergusur, Despacito Masih Jadi Lagu Favorit
    OKEZONE MUSIC CHART: Belum Tergusur, Despacito Masih Jadi Lagu Favorit

    Hanya ada satu pendatang baru yang menembus deretan sepuluh besar tangga lagu, karena sepenuhnya Despacito masih kuasai puncak tangga lagu.

  • Musik
    OKEZONE MUSIC CHART: Kokoh, Jaran Goyang Masih Betah Puncaki Tangga Lagu Dangdut OKEZONE MUSIC CHART: Kokoh, Jaran Goyang Masih Betah Puncaki Tangga Lagu Dangdut
    OKEZONE MUSIC CHART: Kokoh, Jaran Goyang Masih Betah Puncaki Tangga Lagu Dangdut

    Single Jaran Goyang milik Vita Alvia masih belum tergantikan di puncak tangga lagu dangdut Indonesia versi Okezone Music Chart.

  • Musik
    Marcell Siahaan Rela Ubah Aransemen Semusim demi Tampil di Prambanan Jazz Marcell Siahaan Rela Ubah Aransemen Semusim demi Tampil di Prambanan Jazz
    Marcell Siahaan Rela Ubah Aransemen Semusim demi Tampil di Prambanan Jazz

    Demi tampil di Prambanan Jazz Festival 2017, Marcell Siahaan rela mengubah aransemen lagu Semusim yang pernah populer pada 2003. 

  • Musik
    Idolakan Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno Sengaja Datangi Prambanan Jazz Idolakan Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno Sengaja Datangi Prambanan Jazz
    Idolakan Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno Sengaja Datangi Prambanan Jazz

    Demi melihat pertunjukkan idolanya yakni Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno rela datangi Prambanan Jazz Festival di Yogyakarta.

  • Musik
    Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua
    Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua

    Bawakan lagu Monokrom, Tulus bawakan lagu Monokrom di album terdahulu dan ajak penonton bernostalgia di Prambanan Jazz Festival hari kedua.

  • Musik
    Naif Ajak Penonton Prambanan Jazz Berjingkrak-jingkrak Naif Ajak Penonton Prambanan Jazz Berjingkrak-jingkrak
    Naif Ajak Penonton Prambanan Jazz Berjingkrak-jingkrak

    Tiga penampilan terakhir di Festival Show Britama Stage, Prambanan Jazz Festival Sabtu 19 Agustus 2017

  • Musik
    Produser Didi Kempot Pilih Terjun Langsung Jadi Penyanyi Produser Didi Kempot Pilih Terjun Langsung Jadi Penyanyi
    Produser Didi Kempot Pilih Terjun Langsung Jadi Penyanyi

    Sukses memproduseri album Didi Kempot, Willy Juanda kini memutuskan untuk terjun langsung ke dunia tarik suara sebagai penyanyi.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload